Breaking News:

Berita Sampang

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Memulai PMM dengan Membantu Kegiatan Posyandu di Sampang

Mahasiswa UMM ikut andil membantu pelaksanaan posyandu di Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (26/8/2020).

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 15 turut andil membantu pelaksanaan posyandu di Kelurahan Gunung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (26/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Universitas Muahammadiyah Malang (UMM) Kelompok 15 ikut andil membantu pelaksanaan posyandu di Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (26/8/2020).

Hal itu dilakukan oleh kelompok yang beranggotakan empat orang tersebut sebagai awal program PMM di Sampang guna melancarkan kegiatan posyandu ditengah pandemi covid-19 yang berkepanjangan ini.

Salah satu anggota kelompok 15 PMM Universitas Muhammadiyah Malang, Farah Islahul Amalia mengatakan, bahwa kegiatan ini diarahkan oleh bapak Ach. Wardi selaku kepala kelurahan Gunung sekar untuk turun langsung membantu posyandu yang diadakan setiap bulannya.

Satu Tersangka Jaringan Narkoba Malaysia Berasal dari Surabaya, Edarkan Sabu Seberat 5,3 Kilogram

BREAKING NEWS - Dua Jaringan Narkoba Malaysia-Jakarta Ditangkap, Polda Jatim Amankan 8,4 Kg Sabu

Mahasiswa Muhammadiyah Malang Ajak Masyarakat Sampang Madura Melawan Covid-19 Melalui Wedang Pokak

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 15 turut andil membantu pelaksanaan posyandu di Kelurahan Gunung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (26/8/2020).
Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 15 turut andil membantu pelaksanaan posyandu di Kelurahan Gunung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (26/8/2020). (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

"Selain menambah imu wawasan pengetahuan, kita senang dapat berpartisipasi dalam program menjaga imunitas tubuh pada anak, terlebih saat ini pandemi covid-19," ujarnya.

Saat melaksanakan posyandu yang dilaksanakan setiap bulannya tersebut, anggota kelompok 15 mendapat arahan dari bidan yang bertugas.

Adapun hal yang dilakukan oleh mereka seperti mwninmabbg berat badan, mengukur tinggi badan, dan menyuntik vaksin sebab, salah satu anggota kelompok 15 ada dari bidang kesehatan.

Tim Kesehatan Pakai APD Lengkap saat Evakuasi 5 Napi Lapas Klas IIB Mojokerto Menuju RSUD Mojosari

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 6 Segera Dibuka, LOGIN www.prakerja.go.id

Jumlah Pendaftar Siswa SD di Kabupaten Sampang Menurun, Minat Sekolah Rendah Jadi Penyebab Utama

"Mudah-mudahan dengan bantuan kami dapat meringatkan ibu bidan yang bertugas," tuturnya.

Sementara, dalam pelaksanaan posyandu yang bertempat di Jalan Selong Permai dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 seperti,  menggunakan ruang terbuka.

Tersedianya fasilitas mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, mengatur meja pelayanan antar petugas agar menjaga jarak aman 1-2 meter.

"Untuk ruang atau tempat pelayanan sebelumnya sudah dibersihkan dengan cairan disinfektan, begitupun selesaikan dibersihkan kembali," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved