Breaking News:

Berita Pamekasan

Realokasi PKL di Jalan Kesehatan Pamekasan Ditargetkan Rampung November, Bisa Beroperasi Akhir Tahun

Pembangunan realokasi PKL di Kabupaten Pamekasan saat ini masih dalam proses pelelangan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
tempat yang akan dijadikan realokasi PKL di Pamekasan ditempati pedagang sepeda motor bekas, Kamis (3/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan, Madura menargetkan pembangunan realokasi PKL di Jalan Kesehatan selesai pada pertengahan November 2020.

Kepala DLH Pamekasan, Amin Jabir mengatakan, pembangunan realokasi tempat baru bagi PKL saat ini masih dalam proses pelelangan.

Amin Jabir memprediksi, akhir Desember 2020 tempat itu bisa segera ditempati oleh PKL yang saat ini menempati poros jalan jantung kota Pamekasan.

Diskumnaker Sampang Ajukan 6 Ribu Lebih UMKM Dapat BLT, Buka Peluang Ada Penambahan Jumlah

Adegan Sadis di Balik Hening Suasana Bengkel Mobil, Satu Pegawai Tewas dengan Luka Belakang Kepala

Bahan Masker Kain yang Dianjurkan Agar Terhindar dari Penyebaran Covid-19, Jangan Cuma Pilih Corak

"Harapan kita PKL yang ada di trotoar itu yang sekarang merupakan limpasan dari Arek Lancor bisa direalisasikan ke tempat itu," kata Amin Jabir kepada TribunMadura.com, Kamis (3/9/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Jabir ini, realokasi dengan pagu anggaran sekitar Rp 1.8 Miliar itu memang sempat menuai kendala.

Kata dia, ada refocusing anggaran, sehingga ada kegiatan yang dihapus anggarannya, kemudian dilakukan perhitungan kembali.

Setelah dinyatakan ada kelebihan, tambah Jabir, pemerintah menyusun skala perioritas lagi dan ternyata di Jalan Kesehatan itu ada sebagian dana yang diproyeksikan ke sana.

"Walaupun nanti hanya berupa bangunan trotoar untuk memastikan ketika dimanfaatkan dengan konsep yang paling sederhana itu bisa dilakukan oleh pemerintah daerah. Artinya, direalisasikan dengan alat-alat peraga yang ada," jelasnya.

Jabir berharap, bangunan yang sengaja dikonsep seperti ruang hijau atau ruang publik itu bisa menampung seluruh PKL yang ada di Arek Lancor yang sekarang menyamping ke poros-poros jalan baik di Jalan Bonogoro, Jokotole, Trunojoyo dan Agus Salim.

"Memang konsep awal realokasi itu kita awali dari PKL Arek Lancor untuk mendapatkan tempat dan terpilihlah di Jalan Kesehatan," kata dia.

"Kalau konsep-konsep yang lainnya bisa ditanyakan ke Tim seperti Pak Sekda (Sekretaris Daerah Pamekasan) dan yang lain," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved