Breaking News:

Berita Sidoarjo

Demo Tolak Omnibus Law, Massa Mahasiswa Jebol Pagar Gedung DPRD Sidoarjo

Unjuk rasa omnibus law yang dilakukan elemen mahasiswa yang tergabung dalam Sidoarjo Melawan sempat ricuh. Massa menjebol pagar gedung DPRD Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Unjuk rasa omnibus law yang dilakukan elemen mahasiswa yang tergabung dalam Sidoarjo Melawan sempat ricuh. Massa menjebol pagar gedung DPRD Sidoarjo. 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Unjuk rasa Omnibus Law yang dilakukan elemen mahasiswa yang tergabung dalam Sidoarjo Melawan sempat ricuh. Massa menjebol pagar gedung DPRD Sidoarjo, Kamis (8/10/2020).

Kericuhan dipicu saat massa mahasiswa memaksa masuk ke kantor DPRD Sidoarjo. Mahasiswa merasa disepelekan karena tak kunjung ditemui oleh anggota dewan. Massa juga melempari petugas dengan batu.

Massa yang awalnya duduk-duduk itupun mulai berdiri.

Kemudian mereka merangsek ke dekat pagar.

Kota Blitar Kini Masuk Zona Kuning, Gugus Tugas Siapkan SOP Pembelajaran Tatap Muka Siswa SD dan SMP

Demo Ricuh, Pagar Barat dan Timur Gedung Grahadi Dijebol Massa, Polisi Terus Tembakkan Gas Air Mata

Tolak Omnibus Law, Massa Gelar Salat Gaib Berjamaah di Gedung Grahadi, Anggap DPR RI Sudah Mati

Beberapa saat kemudian, terjadi aksi dorong antara mahasiswa dengan petugas kepolisian.

Akibatnya, pintu gerbang utama gedung dewan pun roboh. Ada beberapa orang yang sempat tertimpa pagar itu, untungnya tidak sampai luka parah.

Tak hanya itu, dalam kericuhan ini juga sempat ada lemparan batu dan botol minuman ke petugas. Suasana pun semakin tidak terkendali. Barisan mahasiswa kemudian terpukul mundur oleh petugas keamanan.

Untungnya, kordinator demo bersama petugas keamanan dan perwakilan dewan berhasil mendinginkan suasana. Kericuhan pun tidak betlanjut dalam aksi tersebut.

Pemilik Akun FB Allby Madura yang Menghina Kiai Ponpes Karang Durin Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Tolak UU Omnibus Law, Aksi Unjuk Rasa di Surabaya Diwarnai Kericuhan, Pagar Gedung Grahadi Dijebol

Download Lagu DJ Saranghae (I Love U) Treasure Remix Terbaru Viral di Tik Tok, Disertai Video Musik

Dalam aksi ini, ratusan mahasiswa dari berbagai elemen di Sidoarjo berunjukrasa menolak omnibuslaw. Mahasiswa juga mengkritik keras aksi dan kinerja DPR.

"Terlihat jelas demokrasi kita sedang dikebiri," teriak seorang mahasiswa dalam orasinya.

Setelah keributan itu, perwakilan anggota dewan keluar menemui mahasiswa. Anggota dewan yang keluat itu juga menyatakan penolakannya terhadap omnibuslaw.

"Anak-anakku sekalian, kami anggota DPRD Sidoarjo sepakat untuk menolak Omnibus Law," ujar Mimik Idayana, anggota dewan dari Partai Gerindra.

Hal serupa juga disampaikan Zahlul Yussar, anggota dewan dari Partai Demokrat. Dia juga menyatakan penolakannya terhadap UU Cipta Kerja.

Menurut Zahlul, aspirasi dari kalangan mahasiswa tersebut telah diterima anggota DPRD Sidoarjo. Rencananya, DPRD Sidoarjo pada tanggal 13 Oktober akan ke Jakarta untuk menyampaikan segala jenis tuntutan dari kalangan buruh dan juga mahasiswa.

"Kami akan memperjuangkan aspirasi penolakan ini hingga ke Jakarta. Tanggal 13 besok kita kesana," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved