Breaking News:

Berita Malang

Perubahan Layanan SIM Samsat Kota Malang selama PPKM, Ada Ubahan Jadwal dan Pembagian Pemohon

Perubahan jam layanan Satpas SIM dan Samsat di Kota Malang itu dilakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Satpas SIM dan Samsat di Kota Malang melakukan perubahan jadwal jam layanan.

Perubahan jam layanan Satpas SIM dan Samsat di Kota Malang itu dilakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution mengatakan, perubahan jadwal jam layanan SIM telah dilakukan sehari sebelum diterapkan PPKM di Kota Malang.

"Di Satpas SIM Malang Kota kami bagi jam pelayanan agar masyarakat tidak berkerumun dan tidak antri di satu titik yang sama," kata dia kepada TribunJatim.com ( grup TribunMadura.com ), Selasa (12/1/2021).

"Jadi sebenarnya jam pelayanan tetap yaitu mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB, namun kami lakukan perubahan jadwal dan dibagi menjadi dua," ujarnya.

Baca juga: Aturan Layanan SIM bagi Masyarakat selama Masa PPKM di Surabaya, Antrian Pemohon Diber Jarak

Baca juga: Ketentuan Pelayanan BPJS Kesehatan selama Pemberlakuan PPKM, Buka Pelayanan Tanpa Tatap Muka

Baca juga: Aturan Menggelar Hajatan saat Pandemi Covid-19, Penyelenggara Wajib Patuhi Sejumlah Hal Berikut

Untuk jam pelayanan Satpas SIM mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, pelayanan hanya untuk pemohon SIM baru, uji ulang praktik roda dua dan roda empat, dan uji teori.

Sedangkan pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB, pelayanan hanya untuk pemohon SIM perpanjangan.

"Kami juga mengaktifkan pelayanan SIM Corner Plaza Araya Lantai Dua mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, dimana layanan di mal itu diperuntukkan khusus pemohon SIM perpanjangan," tambahnya.

Selain itu perubahan jadwal jam layanan juga dilakukan di Samsat Malang Kota. Dimana untuk pelayanan pengurusan BBN I (kendaraan Baru) dan cetak 5 tahunan (ganti plat nomor) dibuka mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

Sedangkan untuk layanan BBN II (mutasi masuk, mutasi keluar, dan balik nama) dibuka mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

"Dan untuk perpanjangan pajak tahunan kendaraan, dapat melaksanakan perpanjangan di Samsat Unggulan yaitu di Drive Thru, Payment Point, dan Samsat Keliling," tuturnya.

Baca juga: Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan, Titik Terang Penyebab Jatuhnya Pesawat Segera Diketahui

Baca juga: Tak Beroperasi 9 Bulan, Ini Riwayat Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Sebelum Jatuh, Berusia 26 Tahun

Dirinya menerangkan pihaknya terus mensosialisasikan adanya perubahan jadwal tersebut kepada masyarakat. Baik melalui media sosial maupun di lokasi Satpas SIM dan Samsat.

"Memang masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang adanya perubahan jadwal jam layanan tersebut. Namun kami terus memberikan sosialisasi hal itu kepada masyarakat," ucap dia.

"Dan perubahan jadwal jam layanan di Satpas SIM dan Samsat Malang Kota ini diberlakukan selama PPKM berlangsung, yaitu mulai Senin (11/1/2021) sampai dengan Senin (25/1/2021)," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved