Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Dinas Kesehatan Jawa Timur Tuntaskan Distribusi Vaksin Covid-19 di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Tiongkok untuk Surabaya Raya.

TRIBUNMADURA.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Petugas saat menurunkan box berisi vaksin di Gudang Farmasi Surabaya, Rabu (20/1/2021) siang. 

Penulis: Fatimatuz Zahroh l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Tiongkok untuk Surabaya Raya ( Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik ).

Terutama untuk Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik, pendistribusian tahap kedua ini dilaksanakan hari ini, Rabu (20/1/2021).

Distribusi vaksin covid-19 ke Surabaya Raya tersebut merupakan distribusi vaksin tahap satu termin kedua setelah sebelumnya termin kesatu telah didistribusikan.

Baca juga: Bupati Pamekasan Pimpin Tahlil Bersama, Doakan Wafatnya Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata

Baca juga: Polisi Ungkap Hasil Visum Korban Dugaan Penganiayaan oleh Oknum PNS Pemkab Sumenep, Akibat Sajam

Baca juga: PSSI Batalkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020, Begini Respons Manajemen Arema FC

Baca juga: BREAKING NEWS - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Resmi Dihentikan

Herlin menyebut, masing-masing kabupaten dan kota mendapatkan sisa alokasi dari jumlah yang telah didistribusikan pada tahap pertama 13 Januari 2021 lalu.

Yaitu Kota Surabaya dari alokasi 33.420, tahap I telah didistribusikan sejumlah 15.000. Dan pada tahap II telah didistribusikan sejumlah 18.420.

Kemudian untuk Kabupaten Sidoarjo dari alokasi 8.720, tahap I telah didistribusikan sejumlah 4.000. Maka pada tahap II telah didistribusikan sejumlah  4.720.

Kemudian Kabupaten Gresik dari alokasi 5.920, tahap I telah didistribusikan sejumlah 3.000. Maka pada tahap II telah didistribusikan sejumlah 2.920.

Ada 2 hal yang menjadi catatan penting dalam pendistribusian vaksin ke masing-masing kabupaten kota, yaitu kemanan dan armada.

"Kita distribusi kan hari ini, kita berharap bahwa vaksinasi bisa segera dilakukan sehingga kekebalan komunitas bisa segera terbentuk," tegas Herlin.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved