Breaking News:

KM Berhasil II Tenggelam

Isak Tangis Keluarga Pecah Sambut Kedatangan 14 Korban Selamat Kapal Tenggelam di Perairan Sumenep

Kapal motor KM Berhasil II tenggelam pada Minggu (14/2/2021) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Sebanyak 14 penumpang ditemukan selamat.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Suasana warga sedang menunggu korban hilang di Pelabuhan Ombul, Dusun Tarogan Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Senin (15/2/2021). 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Matahari di langit-langit pinggir pantai pelabuhan ombul Dusun Tarogan Desa Lobuk, Kecamatan Bluto Sumenep terlihat sangat cerah.

Namun suasana suara tangis warga pecah, menunggu 17 orang penumpang perahu Kapal Motor (KM) Berhasil II yang tenggelam akibat hujan deras disertai angin di perairan pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep pada, Senin (15/2/2021) pagi.

Pukul 11.30 WIB, ada sekitar kurang lebih 300 warga memenuhi pinggir pantai.

Semua terlihat panik campur tangis dan bahagia, sebab sudah ada 14 korban ditemukan selamat dari 17 orang penumpang KM Berhasil II yang tenggelam di tengah laut saat mencari ikan.

Baca juga: Simpan Narkoba di Rumah Sendiri, Pria 59 Tahun di Dasuk Sumenep Terancam Hukuman Empat Tahun Penjara

Baca juga: Dugaan Penyebab Tenggelamnya KM Berhasil II di Sumenep, Terjangan Hujan Deras hingga Angin Kencang

Baca juga: DAFTAR Lengkap Nama-nama Penumpang Kapal Motor Tenggelam di Perairan Sumenep, Angkut 17 Penumpang

Baca juga: Baru Berhubungan Intim, Pria Jember Gelap Mata Habisi Janda Muda Pakai Kerambit, Homestay Berdarah

Evakuasi korban selamat KM Berhasil II yang tenggelam di Perairan Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Senin (15/2/2021) pagi.
Evakuasi korban selamat KM Berhasil II yang tenggelam di Perairan Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Senin (15/2/2021) pagi. (TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA)

Sementara tiga orang penumpang lainnya masih dalam pencarian tim Polairut dan BPBD Sumenep.

Pantauan TribunMadura.com di lokasi, salah satu perahu nelayan bertulis nama 'Virus' tiba di pinggil pantai pada pukul 11.00 WIB mengevakuasi satu korban ditemukan selamat dari tengah laut.

Warga yang datang tidak hanya warga setempat saja, namun dari luar desa lobuk juga datang untuk menyaksikan insiden tersebut.

"Warga semua pada datang ke pinghir pantai, baik keluarga korban dan juga warga dari luar desa ini," kata salah satu warga yang rumahnya berada di pinggir pelabuhan Ombul Dusun Tarogan tersebut.

Untuk diketahui sebelumnya, sebanyak 17 orang penumpang perahu KM Berhasil II yang jadi korban kecelakaan laut di perairan Pulau Giligenting, Kabupaten Sumenep, Senin (15/2/2021) pagi.

Halaman
123
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved