Breaking News:

Berita Bangkalan

Para Bakal Calon Kepala Desa di Kecamatan Sepulu Bangkalan Terbantu Peter Sicora Pengadilan Negeri

Manfaat dari program Peter Sicora Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan benar-benar dirasakan para bakal calon kepala desa di Kecamatan Sepulu.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bangkalan, Masykur Hidayat (kemeja putih) didampingi Camat Sepulu Abd Hadi memantau pelananan berbasis Peter Sicora terhadap Bakal Calon Kepala Desa Sepulu, H Mahmud Tabrani di Kantor Kecamatan Sepulu, Senin (15/2/2021). 

Reporter: Ahmad Faisol Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Manfaat dari program Peter Sicora Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bangkalan yang di-launching pada 7 Januari 2020 silam, benar-benar dirasakan para bakal calon kepala desa di Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan.

Salah seorang Bakal Calon Kepala Desa Sepulu, H Mahmud Tabrani (59) ketika ditemui TribunMadura.com di Kantor Kecamatan Sepulu, Senin (15/2/2021) mengungkapkan, para bakal calon tidak perlu lagi medatangi Kantor PN Bangkalan untuk mengajukan Surat Keterangan Tidak Dipidana (SKTD).

“Periode pencalonan sebelumya, saya harus bolak-balik ke PN Bangkalan. Itu membutuhkan waktu karena jarak tempuh ke Kota Bangkalan sekitar satu jam. Sekarang pengajuan SKTD maupun hasilnya bisa diambil di kantor kecamatan,” ungkap bakal calon petahana tersebut.

Peter Sicora adalah pelayanan terpadu E-Litigasi, E-Court, dan Era Terang yang telah terpusat di 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Desentralisasi pelayanan pengadilan atau semacam posko pelayanan di bidang hukum tersebut diterapkan untuk mewujudkan Badan Peradilan yang Agung.

Baca juga: Download Lagu MP3 DJ Always, DJ Remix Slow Full Bass TikTok Terbaru 2021, Lengkap Lirik Terjemahan

Baca juga: BREAKING NEWS - Lagi, Satu Nelayan di Pulau Sapeken Sumenep Dikabarkan Hilang Saat Memancing Ikan

Baca juga: NGERI! 3 Shio Ini Diramalkan Kurang Beruntung Sepanjang Selasa 16 Februari 2021, Cek! Kamu Termasuk?

Baca juga: Baru Berhubungan Intim, Pria Jember Gelap Mata Habisi Janda Muda Pakai Kerambit, Homestay Berdarah

“Kami, para bakal calon kepala desa merasa diuntungkan karena selalu dikoordinir pihak kecamatan. Tidak sebatas pengurusan SKTD tetapi juga SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), pengecekan KTP, KSK, hingga ijazah terakhir,” pungkas mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan itu.

Selain H Mahmud, nampak pula di Kantor Kecamatan Sepulu beberapa bakal calon petahana lainnya. Di antaranya petahana Kepala Desa Lembung Paseser, H Abd Rahman dan petahana Kepala Desa Labuhan, Supriyadi.

Dari 15 desa di Kecamatan Sepulu, sebanyak 8 desa di antaranya menggelar Pilkades Serentak tahap pertama 2021. Pelaksanaan pilkades di 8 desa tersebut dijadwalkan digelar pada 5 Mei 2021 bersama 112 desa di 18 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bangkalan.

Informasi kehadiran beberapa bakal calon kepala desa di Kantor Kecamatan Sepulu direspon Ketua PN Kabupaten Bangkalan, Masykur Hidayat dengan mendatangi kantor kecamatan setempat.

Bersama sejumlah Pejabat PN Bangkalan, Masykur menggelar pemantauan sekaligus mengevaluasi pelaksanaan implementasi program Peter Sicora yang sudah disosialisaikan selama setahun terakhir.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved