Breaking News:

Berita Sumenep

DPC Demokrat Sumenep Potong Tumpeng Seusai Melihat Tegasnya Demokrat Pecat 7 Kader yang Terlibat KLB

DPC Demokrat Sumenep menggelar pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas sikap tegas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Segenap pengurus DPC Demokrat Sumenep menggelar pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur ketegasan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pecat 7 kadernya, Sabtu (27/2/2021). 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberhentikan secara tidak hormat 7  kadernya karena dianggap sebagai pengKhianat partai.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra memberikan keterangan 7 nama yang dipecat pada hari Jumat (26/2/2021).

Ketujuh kader itu adalah; Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya serta Marzuki Alie

Baca juga: Cukur Gundul, Kader DPC Partai Demokrat Bangkalan Buktikan Tegas Menjaga Marwah Partai

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Minggu 28 Februari 2021, Sagitarius Sedikit Lelah, Aries Jangan Buru-buru Putus

Baca juga: Ramalan Zodiak Membaca Karier Minggu 28 Februari 2021, Peluang Menghujani Scorpio, Capricron Stres

Baca juga: Akibat Korsleting Listrik, Kios Helm Kota Malang Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Capai Rp 100 Juta

Terpantau TribunMadura.com, DPC Demokrat Sumenep menggelar pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas sikap tegas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Proses pemotongan tumpeng ini digelar di kantor partai DPC Demokrat Sumenep, di Jalan Raya Trunojoyo Kota Sumenep pada hari Sabtu (27/2/2021) karena dinilai tegas terhadap 7 kader-kader yang dinilai telah membangkang atau ikut serta  berupaya kudeta.

Sekretaris DPC Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi mengau bersyukur terhadap sikap tegas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meski dengan cara pemotongan tumpeng secara sederhana.

"Kami DPC Demokrat Sumenep menggelar tasyakkuran dengan potongan tumpeng walaupun seadanya untuk menyambut baik soal pemecatan kader-kader yang membangkang terhadap partai oleh DPP, atau kader yang ada di pusat ikut serta berupaya kudeta atau KLB," kata Indra Wahyudi pada TribunMadura.com, Sabtu (27/2/2021).

Wakil Ketua DPRD Sumenep ini mengatakan, tasyakkuran ini adalah bentuk setinggi-tingginya terhadap sikap DPP yang telah bersikap tegas terhadap kader-kader yang dianggap membangkang dan turut serta melakukan upaya kudeta terhadap kepemimpinan mas AHY.

"Yang saya baca masih urutan pertama itu ada sekitar 7 orang kader sudah dipecat, dan itu anggota DPP di pusat," kata Indra Wahyudi.

"Dan bahkan salah satunya ada anggota DPR RI aktif dan DPP sudah merenomendasikan pemecatan dan PAW," katanya.

Dengan sikap tegas AHY ini atanya, setidaknya dengan menggelar pemotongan tumpeng menjadi satu upaya yang baik dari DPP terhadap DPD dan DPC.

"Bahwa kemudian kader dibawahnya itu benar-benar tidak boleh main-main, bahwa kepemimpinan mas AHY itu sudah konstitusional absah. Dan bahkan beliau dipilih bukan berdasarkan penunjukan dari pak SBY, melainkan dipilih oleh segenap DPD dan DPC," tegasnya.

Baca juga: Soal Isu Kudeta, DPC Demokrat Sumenep Tegaskan Solid Dukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Gelaran PWI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Diikuti 442 Wartawan

Baca juga: DPC Demokrat Sumenep Potong Tumpeng Seusai Melihat Tegasnya Demokrat Pecat 7 Kader yang Terlibat KLB

Baca juga: Sedang Galau dan Sedih Berat? Doa ini Dianjurkan Dibaca Saat Rasakan Kesedihan yang Sangat Mendalam

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved