Breaking News:

Berita Madura

Kapolres Pamekasan Pimpin Penandatangan MoU Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021, Pastikan Transparan

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, memimpin penandatangan MoU antara Polres Pamekasan dengan berbagai dinas, instansi dan lembaga lainnya.

TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat menandatangani MoU antara Polres Pamekasan dengan berbagai dinas, instansi dan lembaga lainnya untuk pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021 di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan, Kamis (8/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, memimpin penandatangan MoU antara Polres Pamekasan dengan berbagai dinas, instansi dan lembaga lainnya untuk pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021.

Penandatangan penerimaan Polisi secara terpadu tersebut dilakukan di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan, Kamis (8/4/2021).

Acara penandatangan itu dihadiri oleh PJU Polres Pamekasan, Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Pamekasan, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pamekasan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021 ini dimulai sejak 19 Maret 2021 hingga 1 April 2021.

Baca juga: Aturan Buka Bersama hingga Shalat Idul Fitri, Ini Panduan Ibadah di Bulan Ramadhan 2021 dari Kemenag

Baca juga: Jelang Bulan Suci Ramadhan 2021, Dinas Pendidikan Sumenep Keluarkan SE Pembelajaran dan Hari Libur

Baca juga: 13 Sekolah SMA di Sumenep Diduga Palsukan Data Siswa, Berikut Sanksi yang Diberikan Cabdin

Pendaftaran Polri itu dibuka untuk umum, terdiri dari tiga program yakni Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama.

Bagi calon pendaftar yang ingin mengetahui cara dan syarat mendaftar anggota Polri tahun 2021 ini bisa mengakses melalui situs www.penerimaan.polri.go.id atau mendatangi Polres terdekat.

"Penandatangan nota kesepahaman dengan instansi terkait, menandakan bahwa Polri siap melaksanakan rekruitment dengan baik tanpa ada KKN," kata AKBP Apip Ginanjar kepada sejumlah media.

Ia berharap, adanya kerja sama dengan dinas atau instansi terkait ini bisa membantu mensosialisasikan bahwa penyelenggaraan penerimaan Polri bersih dan transparan.

“Kita mempunyai prinsip tes yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis termasuk clean dan clear. Sehingga semua sama, semua diperlakukan sama," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved