Breaking News:

Berita Batu

PPDB SMP Negeri Jalur Zonasi di Kota Batu Telah Dibuka, Periksa Kuota dan Mekanismenya

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Batu sudah dimulai.

Penulis: Benni Indo | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/BENNI INDO
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menjelaskan, PPDB di Kota Batu melalui empat yakni zonasi, afirmasi, perpindahan orangtua, dan prestasi. Prestasi ini terdiri atas prestasi akademik dan nonakademik. 

Reporter: Benni Indo I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, KOTA BATU Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Batu sudah dimulai.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menjelaskan, PPDB di Kota Batu melalui empat yakni zonasi, afirmasi, perpindahan orangtua, dan prestasi. Prestasi ini terdiri atas prestasi akademik dan nonakademik.

“Kuota zonasi ada 55 persen yang dilaksanakan secara online. Sistemnya difasilitasi oleh Dinas Pendidikan kota Batu yang bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia wilayah Kota Batu,” kata Punjul, Selasa (27/4/2021).

Sementara jalur afirmasi kuotanya 20 persen. Jalur perpindahan orangtua atau wali ada 5 persen dan jalur prestasi 20 persen. Masing-masing 10 persen untuk prestasi akademik dan non akademik.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Polisi Dirikan Posko Penyekatan di Perbatasan Madiun-Nganjuk

Baca juga: BREAKING NEWS - Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan di Semak-semak JLS Menuju Pantai Gemah Tulungagung

Baca juga: Chord Gitar Lagu Kala Cinta Menggoda yang Dibawakan Ulang oleh Noah, Ciptaan Guruh Sukarno Putra

Baca juga: Sosok Serda Edi Wibowo Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402, Bercita-cita Berangkatkan Umrah Keluarga

“Yang di luar zonasi, dilaksanakan secara online internal sekolah melalui jaringan terintegrasi antar-SMP negeri seluruh Kota Batu,” imbuh Punjul.

Jumlah kuota jalur zonasi SMP negeri di Kota Batu sebagai berikut: SMP Negeri 01, 02 dan 03 sebanyak 176 peserta didik. Sedangkan pagunya 320 dari 10 rombongan belajar.

Lalu SMP Negeri 04 sebanyak 124 peserta didik dengan pagu 224 dari tujuh rombongan belajar. SMP Negeri 05 sebanyak 52 peserta didik, pagunya 96 dari 3 rombongan belajar.

Lalu SMP Negeri 06 sebanyak 106 peserta didik dari pagu 192 dengan 6 rombongan belajar. Sedangkan SMP Satu Atap Gunungsari dan Pesanggrahan masing-masing 18 peserta didik, pagu 32 dari 1 rombongan belajar.

Pendaftaran jalur afirmasi, perpindahan tugas orangtua atau wali dan jalur prestasi dilaksanakan mulai 26 hingga 28 April 2021. Sementara jalur zonasi dengan sistem daring dilaksanakan pada 21 hingga 23 Juni 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved