Breaking News:

Berita Sampang

Kandang Sapi di Sampang Ludes Terbakar, Api Berasal dari Tumpukan Sampah yang Tersenggol Anak Sapi

Sebuah kandang sapi di Dusun Srapong, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Sebuah kandang sapi milik Pahri (35) di Dusun Srapong, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar, Minggu (9/5/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sebuah kandang sapi di Dusun Srapong, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi, api muncul dari tumpukan sampah yang sedang dibakar oleh korban yang berlokasi di belakang kandang sapi.

Kemungkinan tumpukan sampah terbakar disenggol oleh anak sapi dan mengakibatkan percikan api, membesar dan merambat ke seluruh bagian kandang.

Kandang sapi milik Pahri (35) warga setempat, Minggu (9/5/2021). pukul 19:00 WIB dan mengakibatkan kerugian material puluhan juta rupah.

Kasubbag Humas Polres Sampang, Iptu Sunarno mengatakan, bahwa insiden itu pertama kali dilihat oleh salah satu tetangga korban Mutik (58), yang sedang berbuka puasa.

Setelah melihat kebulan asap yang mencurigakan lantas dia bergegas dan berteriak untuk memberitahukan sang pemilik terkait keadaan kandang sapi tersebut.

Sebuah kandang sapi milik Pahri (35) di Dusun Srapong, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar, Minggu (9/5/2021).
Sebuah kandang sapi milik Pahri (35) di Dusun Srapong, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar, Minggu (9/5/2021). (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

 
“Sedangkan ketika mengetahui kandang sapinya sudah terbakar, pemilik seketika berteriak meminta tolong kepada para tetangga," ujarnya. 

Beruntung, pada saat kejadian ada sebuah mobil tangki isi ulang air yang sedang berada di pinggir jalan.

Korban meminta bantuan untuk memadamkan kobaran api, di sisi lain warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Iptu Sunarno melanjutkan, berhubung api semakin membesar sehingga di khawatirkan terus merambat, Salah satu tokoh masyarakat setempat lantas menghubungi pihak Damkar Sampang.

“Berselang beberapa menit, dua unit armada Damkar tiba dilokasi, namun api sudah berhasil dipadamkan dan sebanyak tiga ekor Sapi berhasil diselamatkan,” terangnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini tapi kerugian mencapai Rp. 50 juta," imbuhnya.

Simak artikel lain terkait Polres Sampang, Kabupaten Sampang, Madura

FOLLOW US:

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved