Virus Corona di Pamekasan

Di Lampu Merah Jokotole Pamekasan Ada ‘Pocong’ Kampanyekan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Satlantas Polres Pamekasan, Madura, teaterikal menyerupai pocong yang menggambarkan orang meninggal dunia karena terjangkit Covid-19 di Jalan Jokotole

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Personel Satlantas Polres Pamekasan, Madura saat teaterikal menyerupai pocong yang menggambarkan orang meninggal dunia karena terjangkit Covid-19 di Jalan Jokotole, Sabtu (22/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Satlantas Polres Pamekasan, Madura, teaterikal menyerupai pocong yang menggambarkan orang meninggal dunia karena terjangkit Covid-19 di Jalan Jokotole, Sabtu (22/5/2021).

Teaterikal menyerupai pocong ini dilakukan sebagai kampanye terhadap masyarakat agar patuh protokol kesehatan.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto.

Ia didampingi KBO Lantas Polres Pamekasan, Iptu Miftahol Hidayat, Kanit Dikyasa, Iptu Jupriadi, dan Kanit Patroli, Ipda Ach Zainudin.

Selain itu, tampak anggota Polwan serta beberapa anggota Satlantas Polres Pamekasan yang menggunakan kostum pocong sembari berdiri dan tidur di pinggir jalan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah Ps mengaku sengaja menggelar aksi teatrikal menggunakan kostum pocong dan pasien yang terpapar Covid-19 tersebut agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya virus Covid-19. 

Menurutnya, upaya teaterikal ini, sebagai strategi untuk menggugah masyarakat supaya ikut andil memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan.

"Akan kami lakukan berbagai cara dan upaya, salah satunya dengan melakukan teatrikal kampanye protokol kesehatan ini," kata AKP Nining Dyah Ps kepada TribunMadura.com.

Dalam aksi teatrikal tersebut, Polres Pamekasan mengedepankan pentingnya penggunaan masker, terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Selain itu, petugas juga memberikan masker gratis dan sosialisasi tentang 5M.

Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Simak artikel lain terkait pocong, Virus Corona, Polres Pamekasan

FOLLOW US:

 
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved