Berita Pamekasan

Mengenal JASKU, Aplikasi Jasa Kurir Milik Pemuda Pamekasan yang Sukses Saingi GoJek, Usianya Setahun

Jasa Kurir (JASKU) Pamekasan, Madura menggelar bakti sosial dan bagi-bagi makanan gratis kepada warga yang melintas di jalan strategis Pamekasan.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Owner JASKU, Jaka Kundaly (tengah:berkacama) saat merayakan Anniversary ke-1 tahun JASKU dengan cara berbagi makanan gratis di wilayah Pamekasan, Madura, Senin (9/8/2021). 
Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian
TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Jasa Kurir (JASKU) Pamekasan, Madura menggelar bakti sosial dan bagi-bagi makanan gratis kepada warga yang melintas di jalan strategis Pamekasan, Senin (9/8/2021).
Di antaranya wilayah Jalan Gurem dan Jalan Kabupaten.
Bagi-bagi makanan gratis ini dilakukan dalam rangka merayakan Anniversary JASKU ke-1 tahun.
Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan langsung oleh owner dan para official JASKU yang dimulai sejak pukul 08. 00  WIB. 
Owner JASKU, Jaka Kundaly mengatakan, bakti sosial ini dilakukan pihaknya dalam rangka membantu masyarakat Pamekasan yang terdampak pandemi Covid-19.
Owner JASKU, Jaka Kundaly (tengah:berkacama) saat merayakan Anniversary ke-1 tahun JASKU dengan cara berbagi makanan gratis di wilayah Pamekasan, Madura, Senin (9/8/2021).
Jasa Kurir (JASKU) Pamekasan, Madura menggelar bakti sosial dan bagi-bagi makanan gratis kepada warga yang melintas di jalan strategis Pamekasan, Senin (9/8/2021). (TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian)
Kata pria berusia 26 tahun itu, awal mula pandemi Covid-19 ini mewabah di Pamekasan, dirinya hanya ingin membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan membuka lapangan pekerjaan yang diberi nama JASKU.
Selain itu, bermulanya usaha yang digagas dirinya ini, juga berangkat dari keluhan pelaku UMKM di Pamekasan yang mengeluhkan dagangannya sepi akibat dampak pandemi Covid-19.
"JASKU hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, selain itu bentuk rasa syukur JASKU selama ini," kata Jaka Kundaly kepada TribunMadura.com.
Ia berharap, melalui bakti sosial ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat. 
Ke depan pihaknya berencana akan melebarkan sayap untuk menggaet pekerja dari luar Madura, Jawa Timur dan Nasional.
"Mudah-mudahan masyarakat lebih tabah dan berani menghadapi pandemi Covid-19 ini, karena pandemi ini sangat membahayakan," harapnya. 
Jaka juga menjelaskan, bahwa JASKU ini layanan jasa dan transportasi online yang tujuannya untuk mempermudah kebutuhan masyarkat di Pamekasan.  
Sementara ini, JASKU hanya menyediakan layanan transportasi online pakai motor.
Sedangkan, saat ini JASKU sudah bisa menyaingi aplikasi GoJek khusus wilayah Pamekasan.
Kata dia, kompetitor JASKU di Pamekasan ada Aremas.
Untuk di Sumenep ada Ceode.
"Melalui Aplikasi JASKU ini bisa mengantarkan orang, mengantar barang, pesan sekaligus antar makanan dan belanja kebutuhan pasar," ujar pria kelahiran 6 Juli 1995 tersebut. 
Tak hanya itu, Jaka juga berharap, melalui kegiatan Anniversary JASKU ke-1 tahun ini, JASKU bisa semakin besar dan semakin berkembang di tengah-tengah masyarakat. 
Ia berjanji, JASKU akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Madura khususnya Pamekasan.
"JASKU sendiri lahir tanggal 9 Agustus 2020, makanya kami berharap, JASKU ini semakin mengepakkan sayap di Madura," inginnya. 
Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunMadura.com, JASKU kini telah memiliki 93 kurir dan memiliki Kantor di Jalan Permata Indah, Buddagan, Pamekasan.
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved