Breaking News:

Berita Bangkalan

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di Bangkalan Kejar Target Capaian Jelang Natal dan Tahun Baru

Ponpes Ar Rowiyah Mancengan, Desa Manggengan, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan menjadi lokasi peninjauan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afianta

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta bersama Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dan Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino memantau langsung gelaran vaksinasi sekaligus mengikuti video conference bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh kapolda di seluruh Indonesia di Ponpes Ar Rowiyah Mancengan, Desa Manggengan, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALANKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar video conference (vidcon) bersama seluruh polda untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia, Sabtu (27/11/2021).

Gelaran ini dilakukan sebagai upaya pencapaian target vaksinasi nasional di atas 70 persen menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Di Jawa Timur, tepatnya di Ponpes Ar Rowiyah Mancengan, Desa Manggengan, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan menjadi lokasi peninjauan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afianta sekaligus tempat gelaran vidcon bersama Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo dan seluruh kapolda di seluruh Indonesia.

Nico didampingi Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif), Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, Dandim 0829 Letkol Inf Syarifuddin Liwang, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan, Chandra Saptaji, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad, serta KH Mohammad Munir Rowi. 

Melalui gelaran vidcon, Kapolri Sigit meminta angka vaksinasi nasional di seluruh daerah berada di angka 70 persen pada akhir Desember atau Nataru. Hingga saat ini, beberapa daerah disebut Sigit telah mencapai di atas 70 persen.

Baca juga: Polisi di Bangkalan Lakukan Gotong Royong Bersama Warga, Perbaiki Jalan Desa Togubang

“Namun masih banyak juga beberapa daerah lain masih di bawah 70 persen. Dan tentunya dalam kesempatan ini, saya berharap rekan-rekan yang masih di bawah target nasional agar betul-betul memanfaatkan waktu yang ada,” ungkap Sigit.

Ia menjelaskan, Nataru merupakan momen kegiatan pergeseran masyarakat untuk mudik ataupun kegiatan berlibur ke tempat-tempat wisata. Kondisi tersebut tentu saja dikhawatirkan akan berdampak terhadap meningkatnya laju perkembangan Covid-19 di Indonesia .

“Kita tidak menginginkan lonjakan kasus Covid-19 kembali terjadi setelah Nataru seperti tahun lalu. Jika (peningkatan Covid-19) bisa ditekan, maka pertumbuhan ekonomi kita akan semakin baik,” jelasnya.

Sigit memaparkan, beberapa negara termasuk negara tetangga terkait perkembangan Covid-19 masih mengalami fluktuatif, terus berubah dan tentunya berdampak kepada aktivitas masyarakat yang berdampak juga terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Apa yang sudah kita capai sejauh ini, tolong dipertahankan karena sudah sangat baik. Syaratnya hanya dua; akselerasi gelaran vaksinasi yang belum capai target, dan patuhi disiplin protokol kesehatan,” pungkas Sigit.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afianta meminta dukungan dukungan kepada seluruh pihak, termasuk bagi kyai di ponpes seluruh Madura sehingga program pemerintah bisa berjalan bai sehingga capaian target vaksinasi nasional bisa merangkak naik hingga di angka 70 persen di seluruh daerah di Indonesia.

“Eman vaksine wes ono, kabeh ayo kita vaksin (Eman vaksinnya sudah ada, semua ayo kita vaksin). Untuk kesehatan kita dan tentu saja untuk kesehatan orang lain, vaksinasi yang dimasukkan ke tubuh kita juga memberi kesehatan dan kekebalan orang lain,” singkat Nico.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyatakan, Pemkab Bangkalan bersama TNI/Polri selaku tiga pilar dalam upaya menekan laju Covid-19 dan pencapaian vaksinasi semaksimal mungkin akan berkoordinasi dengan para tokoh, kyai, dan para kepala desa agar target pencapaian vaksin bisa tercapai.

“Di ponpes ini kami menargetkan 600-700 sasaran vaksin. Kami juga mohon bantuan seluruh media pers ikut membantu sosialisasi bahwa vaksin selain melindungi kita sendiri dan keluarga juga melindungi orang lain di sekitar kita,” singkatnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved