Breaking News:

Berita Sumenep

Operasi Yustisi di Pelabuhan Kalianget Sumenep, 41 Orang Terjaring Langsung Divaksin di Lokasi

Di lokasi operasi yustisi ini menyasar para pengendara yang melintas dari pelabuhan Talango ke Kalianget, Sumenep

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Pengendara yang melintas di pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep diperiksa untuk menunjukkan kartu vaksin oleh tim operasi yustisi, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Operasi Yustisi digenjot oleh aparat gabungan TNI - Polri dan Satpol PP Kabupaten Sumenep untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Operasi Yustisi kali ini berlangsung di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep pada hari Selasa (30/11/2021) dari pukul 08.15 WIB.

Pantauan TribunMadura.com di lokasi operasi yustisi ini menyasar para pengendara yang melintas dari pelabuhan Talango ke Kalianget dan yang juga yang menyebrang dipelabuhan kalianget ke Talango.

Setiap pengendara, baik roda dua dan empat diperiksa satu persatu apakah sudah divaksin atau tidak dan meminta untuk menunjukkan kartu vaksin pada petugas.

Tercatat ada 41 orang yang terjaring operasi yustisi dan langsung divaksin oleh nakes di tempat, dan ditunda 5 orang.

Baca juga: Pemkab Sumenep Deklarasikan Panggil Aku Guru Sebagai Penghormatan atas Jasa Para Guru

Dari data diatas tersebut rinciannya, vaksin dosis 1 sebanyak 19 orang dan ditunda 4 orang. Sedangkan Vaksin dosis 2 sebanyak 22 orang dan ditunda 1 orang.

Kapolsek Kalianget, Maliyanto membenarkan dan mengaku dilaksanakannya operasi yustisi kali ini menekan protokol kesehatan. Mengingat, pandemi Covid-19 saat ini masih belum berakhir.

"Masyarakat yang akan ke pelabuhan (Kalianget) wajib menunjukkan kartu vaksin atau memunculkan aplikasi lindungi telah divaksin, dan bagibyang belum divaksin kami arahkan untuk vaksin," kata Maliyanto saat operasi yustisi berlangsung di Pelabuhan Kalianget.

Pihaknya dalam operasi yustisi ini katanya, sudah menyediakan gerai vaksin bagi warga yang belum divaksin Covid-19.

Operasi yustisi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP ini katanya, akan digelar setiap hari dipelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

"Operasi dilakukan setiap hari, namun tempatnya beda-beda, bisa di Kalianget, Saronggi dan Kecamatan lainnya," katanya.

Maliyanto menyampaikan, bahwa vaksinasi ini baik untuk kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Masyarakat yang enggan untuk bervaksin, kami harap segera bervaksin dan terutama bagi masyarakat luar kota ysng akan datang ke Sumenep atau berziarah ke Sayyid Yusuf Talango wajib untuk bervaksin," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved