Berita Pamekasan

Ini Lokasi di Pamekasan yang Jadi Tempat Favorit Pembalap Liar, Sering Dirazia Anggota Satlantas

Polres Pamekasan mengantisipasi balapan liar di berbagai tempat yang sering dijadikan ajang kebut-kebutan jelang buka puasa dan malam hari.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Motor hasil razia balapan liar yang disita Satlantas Polres Pamekasan di Kantor Satlantas Polres Pamekasan, Madura, Sabtu (9/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan gencar razia balapan liar di berbagai tempat yang sering dijadikan ajang kebut-kebutan menjelang waktu berbuka puasa dan malam hari.

Razia itu dilakukan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif agar tidak meresahkan pengguna jalan yang lain.

Jum’at (8/4/2022) malam, anggota Satlantas Polres Pamekasan disebar di berbagai tempat untuk mengantisipasi adanya balap liar.

Dari razia tersebut didapat 12 unit yang disita dari pelaku balapan liar.

Mereka ditangkap di berbagai tempat, seperti di Jalan Kabupaten, Jalan P diponegoro, Jalan Jokotole dan Jalan Trunojoyo, Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah Ps mengatakan, dalam giat razia yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pamekasan ini petugas berhasil mengamankan 12 motor yang tidak sesuai standar keamanan dan menggunakan knalpot brong.

Sedangkan, pada Rabu (6/4/22) malam, petugas juga berhasil mengamankan 25 motor yang diduga digunakan sebagai kendaraan untuk melakukan balap liar.

Kata dia, tindakan tegas itu diberikan dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

Sekaligus mencegah pelanggaran dan kecelakaan khususnya di bulan Ramadan agar masyarakat dapat tenang beribadah tanpa gangguan seperti balapan liar tersebut.

"Keberadaan mereka sangat membahayakan bagi mereka sendiri dan pengguna jalan yang lain. Oleh karena itu, Polres Pamekasan serta Polsek Jajaran akan terus menggelar razia balap liar setiap hari secara bertahap. Langkah ini diambil guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif," kata AKP Nining Dyah Ps kepada TribunMadura.com, Sabtu (9/4/2022).

Ia meminta masyarakat bila mendapati para remaja yang balapan liar agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian baik Polres maupun Polsek terdekat.

"Kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas,” ujarnya.

AKP Nining Dyah juga mengimbau para orang tua agar memperhatikan pergaulan putranya.

Ia mengingatkan tindakan balap liar itu tidak ada untungnya, sebaliknya malah meresahkan masyarakat.

Untuk diketahui, semua barang bukti motor hasil razia balap liar itu diamankan di Kantor Satlantas Polres Pamekasan.

Sedangkan terhadap para pelaku balap liar sudah dimintai keterangan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved