Berita Bangkalan

Menparekraf Sandiaga Uno ke Bangkalan Malam Ini, akan Latih Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif di TRK

Kabupaten Bangkalan menjadi salah satu tujuan Kunjungan Kerja Sandiaga Uno terkait progress pembangunan pariwisata serta pelaksanaan pelaku usaha

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Menteri Parekraf, Sandiaga Uno (kedua dari kanan) bersama Wagub Jawa Timur, Emil Dardak (kanan), Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron (kedua dari kiri) serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, H Moh Hasan Faisol membawa menu Bebek Songkem ke dalam Pendapa Agung di Festival 1001 Menu Bebek, Kamis (31/3/2022) malam. 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahudin Uno kembali datang ke Kota Bangkalan, Selasa (24/5/2022) malam. Sandiaga dijadwalkan akan memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap sedikitnya 100 lebih pelaku ekonomi kreatif di Taman Rekreasi Kota (TRK) mulai pukul 19.00 WIB.

Kabupaten Bangkalan menjadi salah satu tujuan Kunjungan Kerja Sandiaga Uno terkait progress pembangunan pariwisata serta pelaksanaan pelaku usaha sektor pariwisata dan pelaku usaha ekonomi kreatif.

“Nanti malam dimulai pukul 19.00 WIB, Pak Menteri hadir kembali ke Bangkalan dalam rangka pelatihan dan pembinaan bagi para pelaku ekonomi kreatif,” ungkap kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan, H Moh Hasan Faisol kepada Surya.

Para pelaku usaha ekonomi kreatif yang dihadirkan diantaranya produk-produk lokal seperti tongkos, sarung, batik, pandai besi, hingga pengrajin sangkar burung. Termasuk sejumlah para pelaku usaha kuliner yang sudah viral seperti Tera’ Bulan, Tresna Art, Soto, Nasi Amboina, hingga Topak Ladeh.

Baca juga: Kondisi 5 Sapi Positif PMK di Bangkalan Mulai Membaik, Namun SOP Lalu Lintas Pengiriman Belum Jelas

Kumpulan Berita Lainnya seputar Bangkalan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Sebelumnya, Sandiaga Uno menghadiri Festival 1001 Menu Olahan Bebek dan Pameran UMKM di depan Pendapa Agung Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah, Kelurahan Kraton pada Kamis (31/3/2022) pukul 20.00 WIB.

“Dalam kunjungan kerja kali ini, Pak Menteri akan memberikan pelatihan dan pembinaan terutama kepada para pelaku ekonomi kreatif yang memiliki inovasi. Dengan harapan mereka bisa berkembang melalui promosi-promosi berskala nasional,” jelas Faisol.  

Berdasarkan rundown yang diterima Surya dari Kemenparekraf, pagi ini Sandiaga Uno meresmikan Gedung UMKM Halal Hub di Taman Tajamara, Sumenep. Di kabupaten paling timur di Pulau Madura itu, Sandiaga Uno juga menghadiri Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Workshop KaTa, berkunjung ke Kampus UNIBA, hingga mengunjungi Desa Wisata Keris Aeng Tong-tong di Kecamatan Saronggi.

KaTa merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf bersama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (BPEK) untuk menggali, mengelola, dan menumbuhkembangkan kreativitas, dan potensi lokal kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

Sandiaga Uno melanjutkan Kunjungan Kerjanya ke Pendapa Aula Bupati Kabupaten Pamekasan menemui para pelaku ekonomi kreatif. Hal serupa dilakukan menteri berusia 52 tahun berlatar belakang wirausaha itu di Warung Asel di Kota Sampang untuk berkumpul bersama para pekerja kreatif.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved