Berita Sumenep

Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Rumah Kemasan di Sumenep, Sambil Bacakan Pantun, Ini Penuturannya

Peresmian Rumah Kemasan oleh Mas Sandiaga Uno ini dengan cara meletakkan batu pertama yang didampingi langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Menparekraf RI Sandiaga Uno didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat meletakkan batu pertama Rumah Kemasan di Taman Tajamara, Selasa (24/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan "Rumah Kemasan" di Kabupaten Sumenep, Madura.

Peresmian Rumah Kemasan oleh Mas Sandiaga Uno ini dengan cara meletakkan batu pertama yang didampingi langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi tepatnya di Taman Tajamara Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep pada Selasa (24/5/2022).

Mas Sandiaga Uno dalam kesempatan itu langsung membacakan pantun, diantaranya "Bermain pasir di pulau tak berpenghuni, sambil menikmati kuliner kasot dengan lahap, pak bupati pagi ini kita berkumpul disini, bersama gurita aptesiasi hidup UMKM halal" ucap Sandiaga Uno.

Mas Sandiaga Uno mengakui bahwa di Kabupaten Sumenep memiliki banyak destinasi wisata, baik wisata alam maupun religi. Dan bahkan salah satunya wisata Keris Desa Aeng Tong-Tong Kecamatan Saronggi yang masuk 50 besar desa wisata terbaik di ADWI 2022.

Menurutnya, Kabupaten Sumenep dipilih karena dinobatkan sebagai Kota Keris oleh Unesco pada 2012 dan dengan banyaknya perajin keris di Desa Aeng Tong Tong dan masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berkunjung ke Sumenep, Ada 4 Lokasi yang Dikunjungi, Berikut Jadwalnya

Kumpulan Berita Lainnya seputar Sumenep

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Sumenep ini bagian dari ekosistem ekonomi kreatif dan hari ini kita letakkan batu pertama, semuga fasilitas gedung UMKM ini bermanfaat. Amien," kata Sandiaga Uno.

Masih kata Mas Sandiaga Uno, bahwa pihaknya berjanji akan kembangkan halbitu mengingat Kabupaten Sumenep sudah melewati PMK3I uji petik untuk menjadi bagian dari ekosistem kabupaten kreatif dengan memilih kriya sebagai sub sektor unggulan.

Sejalan dengan arahan Bapak Wapres  tanggal 27 Januari 2022 lanjutnya, tentang Perancangan Ekosistem Global Halal Hub sebagai Gerakan Nasional.

Ia berharap dengan diresmikannya Rumah Kemasan sebagai ruang kreatif yang dibangun melahirkan ide-ide dan inovasi, melahirkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

"Kami juga  berharap ini menjadi ekosistem Global halal hub yang tersambung dengan dunia sesuai dengan semangat kita untuk brand halal Indonesia yang bisa berdaya saing dan diakui oleh dunia," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved