Berita Pamekasan

Sandiaga Uno Apresiasi Produk Jebolan WUB, Pastikan Pakai Batik Tulis Pamekasan di Event G20

Dalam acara tersebut Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya akan memakai batik tulis Pamekasan dalam event G20 yang akan digelar di Bali

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Shalahuddin Uno (kiri) dan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kanan) saat memegang batik tulis Pamekasan yang akan ditampilkan di ajang G20 saat acara Workshop Kota Kreatif di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (24/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Shalahuddin Uno membeli batik tulis khas Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat berkunjung ke kabupaten setempat, Selasa (24/5/2022) sore.

Dalam acara tersebut Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya akan memakai batik tulis Pamekasan dalam event G20 yang akan digelar di pulau dewata Bali mendatang untuk ikut serta mempromosikan produk dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah bersaing dengan produk luar.

"Kita tadi ambil dua-duanya (beli batik) untuk G20, ini merupakan apresiasi Indonesia yang nanti menjadi salah satu event pendukung G20 yang diakui oleh pemerintah, dan kita harapkan ini bisa menampung karya-karya terbaik dari produk ekonomi kreatif Indonesia," ungkapnya saat kunjungan ke Pamekasan dalam acara Workshop Kota Kreatif.

G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). 

G20 merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi bumi, 75 persen perdagangan global, dan 80 persen PDB dunia.

Baca juga: Menparekraf Masukkan Desa Wisata di Pamekasan ke Desa Wisata Nasional, ini Target Sandiaga Uno

Kumpulan Berita Lainnya seputar Pamekasan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Menurutnya, beberapa produk lokal Pamekasan dari program wirausaha baru (WUB) gagasan Bupati Baddrut Tamam kualitasnya sudah berkelas nasional. 

Apalagi batik tulis Pamekasan yang kualitasnya tidak perlu diragukan.

"Dua karya batik tulis Pamekasan yang premium, dan kita akan membawa ke perhelatan G20 nanti," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan akan bekerja ekstra ordinary untuk mendorong ekonomi kreatif berkembang dengan beberapa cara dan strategi yang out off the box.

"Kita di Kabupaten Pamekasan mendorong anak-anak muda untuk kreatif, kolaboratif, dan cepat. Kita punya program wirausaha baru, kita latih, kita beri alat, kita beri pinjaman modal dengan bunga nol persen, serta pemasarannya," katanya.

Politisi PKB ini juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sandiaga Uno yang telah bekerja sama mempromosikan potensi Pamekasan

Termasuk potensi batik tulis yang memiliki kualitas luar biasa.

"Mudah-mudahan kemitraan strategis ini bisa terus berkesinambungan mendorong ekonomi kreatif, hidup, bangkit, dan memakmurkan rakyat," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved