Kecelakaan Lalu Lintas

Toyota Avanza Ringsek Tabrak Bodi Belakang Truk di Tol Sidoarjo-Porong, Diduga Tak Jaga Jarak Aman

insiden tersebut bermula saat mobil Toyota Avanza melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong, melalui lajur cepat sisi kanan.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Mobil Toyota Avanza warna biru metalik bernopol N-1784-AAA yang ringsek akibat menghantam pantat truk di Tol Sidoarjo-Porong, KM 761/A, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Mobil Toyota Avanza warna biru metalik bernopol N-1784-AAA ringsek akibat menghantam bagian belakang 'pantat' truk di Tol Sidoarjo-Porong, KM 761/A, Senin (5/9/2022). 


Akibatnya, kap mesin depan mobil berwarna biru tersebut, ringsek melesak ke dalam. Tapi sopir mobil Le Yossua Andre Widiyanto (26) dinyatakan selamat. 


Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, insiden tersebut bermula saat mobil Toyota Avanza melaju dari arah Sidoarjo menuju Porong, melalui lajur cepat sisi kanan.


Setibanya di KM 761/A, sebuah truk yang tidak diketahui pelat nopolnya, melakukan manuver pengurangan kecepatan, karena arus lalu lintas di depannya ramai.


Tapi, manuver pengereman truk tersebut diduga tidak disadari oleh mobil Toyota Avanza. Sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan. 


Truk yang ditabrak langsung meninggalkan area insiden kecelakaan


"Dari arah belakang kendaraan Toyota Avanza tidak bisa antisipasi dan kurang jaga jarak aman akhirnya menabrak kendaraan yang ada depannya," ujarnya, Senin (5/9/2022). 


Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah orang saksi. 


Dwi menduga, insiden tersebut disebabkan karena pengemudi mobil Toyota tidak menjaga jarak aman antara kendaraan. 

Baca juga: Sopir Terluka, Truk Trailer Ringsek Parah Hantam Wings Boks Gerbang Tol Surabaya-Mojokerto

Kumpulan Berita Lainnya seputar Kecelakaan Lalu Lintas

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


"Menurut analisa petugas di lapangan kendaraan Toyota Avanza tidak konsentrasi dan tidak jaga jarak aman berkendara," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved