Berita Madura

Lapas Narkotika Pamekasan Dihuni 1112 WBP, Kadivpas Kemenkumham Jatim : Berantas Narkoba

Kadivpas Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh seluruh pegawai Lapas

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Teguh Wibowo di aula Lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Teguh Wibowo di aula Lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.


Ini dalam rangka pengarahan dan penguatan terkait tugas dan fungsi kepada seluruh pegawai Lapas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.


Pada pertemuan ini diawali dengan penyampaian laporan dari Kalapas, Yan Rusmanto tentang kondisi penghuni dan pembinaan kepada WBP yang ditahan di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.


Yan Rusmanto menjelaskan, jumlah penghuni di dalam Lapas narkotika Pamekasan sebanyak 1.112 Narapidana.


Tahun 2022 ini pihaknya telah melaksanakan program rehabilitasi tahap pertama kepada 220 WBP yang telah resmi ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim.  


"Terkait koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) setiap kegiatan selalu bersinergi dalam pelaksanaannya," kata Yan Rusmanto, Rabu (28/9/2022).


Sementara itu, Kadivpas Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh seluruh pegawai Lapas atau Rutan khususnya pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.


Ia meminta agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sepenuh hati dan berintegritas sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan 3 kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba, hingga melakukan sinergi dengan aparat penegak hukum.


Pihaknya menginstruksikan agar meminimalisir gangguan kamtib sehingga media massa idak menyoroti hal negatif di lingkungan pemasyarakatan khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Baca juga: Antisipasi Dibobol Napi, Lapas Narkotika Pamekasan Perbaiki dan Percantik Gedung Pembatas yang Rusak

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Pamekasan hanya di GoogleNews TribunMadura.com


Selain itu, Teguh Wibowo juga mengingatkan kepada Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dan jajarannya untuk tetap menjaga kesehatan. 


"Sesuai dengan poin pertama dalam deklarasi janji kinerja tahun 2022 yaitu menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif. Saya mengajak untuk tetap menjaga kesehatan, kurangi mobilitas dan tingkatkan imun," ajaknya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved