Breaking News:

Berita Sampang

Operasi Zebra Semeru 2022 di Sampang Nihil Tilangan

Aneh, di hari kedua Operasi Zebra Semeru 2022 di Sampang Madura, tidak ada satupun kendaraan yang di tilang oleh polisi.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Mujib Anwar
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kasatlantas Polres Sampang AKP A Nasution bersama anggotanya menjalankan Operasi Zebra Semeru 2022, Selasa (4/10/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Satlantas Polres Sampang memetakan wilayah pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 di Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (4/10/2022).

Pemetaannya menyebar di 14 kecamatan, namun lebih memfokuskan ke dalam kota atau Kecamatan Sampang.

Namun,  di hari kedua Operasi Zebra Semeru 2022, tidak ada satupun kendaraan yang di tilang. Petugas hanya melakukan teguran simpatik terhadap 150 pengendara saja. 

Di hari ke dua pelaksanaan Operasi Zebra Semeru, sekitar 06.30 WIB sejumlah anggota Satlantas bersama Dishub Sampang mulai melakukan giat.

Di tengah keramaian lalulintas karena aktivitas warga berangkat kerja dan sekolah, petugas mengurai kepadatan kendaraan, bahkan sesekali memberhentikan pengendara yang melanggar.

"Tidak hanya di jalan raya, kami juga menekankan di lingkungan sekolah dengan memberikan edukasi karena kita sudah melakukan MoU dengan dinas pendidikan, serta kedepannya akan ada pembelajaran etika berlalu lintas di sekolah SD maupun SMP," kata Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Alimudin Nasution, kepada TribunMadura.com.

Baca juga: 7 Pelanggaran Lalu Lintas ini Jadi Sasaran Operasi Zebra Semeru 2022 Satlantas Polres Sampang

Baca juga: Askab PSSI Sampang Pastikan 125 Korban Tragedi Kanjuruhan Tak Ada Warga Sampang

Demi melancarkan Operasi Zebra Semeru 2022, sebanyak 280 personil dikerahkan, terdiri dari beberapa unsur di Kabupaten Sampang. Sedangkan anggota Satlantas sendiri sebanyak 52 personel diterjunkan.

Di samping itu, dalam penindakan hukum lalulintas kali ini pihaknya menggunakan mobil incar, namun jika diketahui secara jelas pelanggaran pengendara saat di lapangan, petugas juga akan menindak dalam bentuk lainnya.

"Di hari ke dua ini sudah ada sekitar 150 pengendara yang mendapat tindakan teguran simpatik, sementara tilang tidak ada," tegas AKP Alimudin Nasution.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved