Gus Ipul Bertamu ke Rumah Khofifah Bahas Pramuka, Seakan Leburkan Ketegangan Pasca Pilgub Jatim 2018

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkunjung ke kediaman Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa.

Gus Ipul Bertamu ke Rumah Khofifah Bahas Pramuka, Seakan Leburkan Ketegangan Pasca Pilgub Jatim 2018
TRIBUNMADURA.COM/BOBBY KOLOWAY
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat bertamu ke rumah Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (10/2/2019) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkunjung ke kediaman Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa. Kunjungan Gus Ipul yang berlangsung malam hari ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Tiba sekitar pukul 22.30 WIB, Gus Ipul hadir dengan didampingi jajaran pengurus Pramuka Jawa Timur. Sementara dari tuan rumah, Khofifah menyambut langsung kehadiran Gus Ipul.

Gus Ipul menjelaskan kepada Khofifah bahwa kehadirannya tersebut untuk memberikan undangan acara Pramuka Bersholawat yang rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (12/2/2019) mendatang. Rencananya, acara ini diisi oleh Habib Syech dan KH Anwar Zahid.

Ucap istighfar dan Urung Memukul, Terungkap Gaji Guru yang Ditantang Muridnya di Gresik

Move On dari Pilgub Jatim 2018, Pertemuan Khofifah dan Risma Tunjukkan Sikap Politisi Ulung

"Ibu, kehadiran kami malam-malam kesini untuk menyampaikan undangan kepada Ibu. Kalau Ibu bersedia, kami mengundang ibu untuk hadir di acara Pramuka Bersholawat," kata Gus Ipul di hadapan Khofifah.

Menjawab undangan Gus Ipul, Khofifah menyampaikan terimakasihnya.

"Kami usahakan datang nggeh Gus," kata Khofifah menjawab ajakan Gus Ipul.

Gus Ipul bersama Khofifah mengenakan pakaian warna yang serasi. Gus Ipul mengenakan pakaian muslim warna coklat dan Khofifah dengan kebaya kuning kombinasi batik coklat.

Khofifah dan Risma Bertemu dan Santap Sore Bersama, Bahas Masalah Sosial Hingga Pendidikan

Persebaya U-17 Juara Unbeaten Piala Soeratin 2019

Gus Ipul menjelaskan bahwa Khofifah diundang sebagai Gubernur Jatim terpilih. Yang mana, Khofifah akan dilantik pada 13 Februari 2019 atau sehari pasca acara tersebut.

Gus Ipul banyak berharap kepada Khifufah untuk memajukan Pramuka di Jawa Timur. Apalagi, sebagai Gubernur Jatim, Khofifah otomatis menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka di Jawa Timur.

"Perkembangan Pramuka kami harapkan semakin maju di bawah arahan Bu Khofifah. Kami optimistis Bu Khofifah bisa melakukan itu," katanya.

Di sisi lain, Khofifah pun menyampaikan kesiapannya. Menurutnya, memajukan Pramuka menjadi salah satu agenda prioritas dalam program 99 hari kerja pertama.

Di antaranya, untuk membuat Bumi perkemahan di Jawa Timur.

"Ada kebutuhan untuk Bumi Perkemahan di Jawa Timur. Kami akan koordinasikan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH), Siti Nurbaya untuk membuat salah satu area milik KLH bisa menjadi bumi perkemahan," katanya.

Pertemuan Gus Ipul dan Khofifah ini merupakan pertemuan penting jelang Khofifah dilantik pada Selasa (12/2/2019). Pertemuan ini sekaligus mencairkan ketegangan di antara keduanya, yang mana Gus Ipul pernah menjadi calon gubernur Jatim dan bersaing dengan Khofifah di Pilgub Jatim 2018. (Bobby Koloway)

Penulis: Bobby Koloway
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved