Breaking News:

KA Jayabaya Dilempar Batu di Surabaya

Pasca KA Jayabaya Dilempar Batu, Polisi Sisir Jalur Kereta Jelang Laga Arema FC Vs Persija Jakarta

Pasca KA Jayabaya Dilempar Batu, Polrestabes Surabaya Sisir Jalur Kereta di Utara dan Selatan Jelang Laga Arema FC Vs Persija Jakarta

TRIBUNMADURA/FIRMAN RACHMANUDIN
Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus H Simarmata memberi arahan sekelompok pemuda yang diduga oknum suporter Surabaya di Stasiun Gubeng Surabaya, Sabtu (23/11/2019) dini hari. 

Pasca KA Jayabaya Dilempar Batu, Polrestabes Surabaya Sisir Jalur Kereta di Utara dan Selatan Jelang Laga Arema FC Vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Polrestabes Surabaya menyatakan menjamin kondusifitas keamanan dan ketertiban di Surabaya pasca insiden pelemparan batu dan kayu kereta api / KA Jayabaya jurusan Jakarta-Amalang oleh sekelompok remaja dan pemuda, Sabtu (23/11/2019) dini hari.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus H Simarmata mengaku, pihaknya akan berupaya maksimal agar insiden serupa tidak terjadi dan menimpa kereta api lainnya yang datang dari Jakarta.

"Anggota sudah siap menyisir setiap lokasi yang mendekati stasiun-stasiun baik di jalur Utara maupun Selatan untuk antisipasi pelemparan oleh sekelompok pemuda," kata Leo, Sabtu (23/11/2019) dini hari di Stasiun Gubeng Baru Surabaya.

BREAKING NEWS: Puluhan Remaja Liar di Surabaya Lempari KA Jayabaya dari Jakarta dengan Batu dan Kayu

Meski sempat terjadi insiden pelemparan batu dan kayu ke KA Jayabaya, sekelompok remaja dan pemuda yang diduga oknum sebuah suporter asal Surabaya itu berhasil diamankan oleh polisi usai melakukan aksinya di Jalan Nias Surabaya, menjelang kereta api masuk ke Stasiun Gubeng Surabaya.

Setidaknya, 30 pemuda diamankan oleh polisi dan digelandang ke Markas Polrestabes Surabaya.

Mereka sempat mendapat arahan Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus H Simarmata usai dicokok polisi berpakaian preman yang sudah bersiaga di sekitar lokasi.

Leo tak menampik dugaan adanya sentimen antara kelompok suporter yang diduga ada di dalam kereta api Jayabaya.

Namun ia masih belum dapat memastikan apakah di dalam kereta api itu ada kelompok suporter pendukung Persija Jakarta, The Jak asal Jakarta.

Lempari Kaca KA Jayabaya, 30 Remaja Ditangkap Polrestabes Surabaya: Tunggu Suporter Persija Vs Arema

"Informasi intelijen memang sejak dua hari lalu sudah ada berangsur kelompok suporter asal Jakarta yang ke Malang untuk mendukung tim Persija Jakarta melawan Arema FC  Malang nanti sore.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved