Berita Pamekasan

Peace Run 2020 Digelar di Pamekasan, Ajang Lari Simbol Perdamaian Dimeriahkan Perwakilan 10 Negara

Sejumlah perwakilan negara luar juga turut meramaikan acara Peace Run 2020  di Wisata Api Tak Kunjung Padam Kabupaten Pamekasan.

Peace Run 2020 Digelar di Pamekasan, Ajang Lari Simbol Perdamaian Dimeriahkan Perwakilan 10 Negara
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memegang obor Peace Run 2020 di Wisata Api Tak Kunjung Padam, Kamis (6/2/2020). 

Sejumlah perwakilan negara luar juga turut meramaikan acara Peace Run 2020  di Wisata Api Tak Kunjung Padam Kabupaten Pamekasan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Rotary Indonesia bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemkab Pamekasan menyelenggarakan Peace Run 2020.

Acara Peace Run 2020 bertajuk 'Madura Bersinar, Dari Madura Untuk Indonesia dan Dunia' itu digelar dalam rangka menjalin kerukunan dan perdamaian dunia.

Peace Run 2020 digelar di Wisata Api Tak Kunjung Padam, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (6/2/2020).

Pamekasan Bakal Punya Gedung Bioskop Bernama Kota Cinema Mall, ini Lokasi dan Tanggal Launchingnya

Peserta Peace Run asal Amerika Serikat Mengaku Terkesan dengan Budaya Pamekasan, Puji Baddrut Tamam

Peace Run 2020 Digelar di Pamekasan Madura, Jalin Perdamaian dan Kerukunan Dunia

Panitia mengundang Forkopimda, FKUB, OPD, dan perwakilan Rotary dari beberapa negara, di antaranya Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Bahama, Australia, Singapura, Jepang, Puerto Riko, Kroasia, dan Itali.

Adapun peserta peace run ini terdiri dari Forkompinda, TNI-Polri, Satpol-PP, mahasiswa, siswa siswi SMP, SD, atlet Kabupaten Pamekasan dan pemain akademi Madura United, FKUB Madura dan Rotary Club Indonesia, serta masyarakat umum.

Peserta Peace Run mengarak obor perdamaian dari objek Wisata Api Tak Kunjung Padam menuju monumen Arek Lancor dan berakhir di Pendopo Ronggosukowati.

Dari pantauan TribunMadura.com, sejumlah hiburan kesenian ditampilkan di acara tersebut, mulai dari tarian, pencak silat, musik sandur dan pantomim.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, arti dari Rotary ini adalah perpurtaran untuk terus menyebarkan perdamaian ke seluruh penjuru dunia.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved