Penutupan Jalan Utama Surabaya

Maksimalkan Protokol Covid-19, Polda Jatim Terapkan Physical Distancing di 307 Pemukiman Jawa Timur

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan jumlah daftar kawasan Physical Distancing itu bisa bertambah.

TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Ilustrasi - Jalan A Yani ditutup oleh petugas untuk penerapan physical distancing. Mulai malam ini, jalur di seputaran alun-alun Sidoarjo diberlakukan pembatasan. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sedikitnya 307 kawasan Physical Distancing telah diterapkan di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur hingga Rabu (1/4/2020).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan jumlah daftar kawasan Physical Distancing itu bisa bertambah.

Hal itu ditengarai seiring gencarnya penerapan protokol keselamatan Coronavirus Disease (Covid-19) guna mencegah penularan yang diterapkan Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing kabupaten dan kota se-Jatim.

PT KAI Daop 8 Surabaya Batalkan Perjalanan 22 KA Jarak Menengah dan Jauh Sepanjang April 2020

Cara Mudah Membuat Disinfektan di Rumah, Bahannya Mudah, Simak Komposisi dan Cara Pembuatannya

RS Unair dan ITS Kembangkan Robot Tenaga Kesehatan untuk Melayani Pasien Covid-19 di Ruang Isolasi

"Ini upaya kami bersama dalam memutus penularan virus," katanya, Rabu (1/4/2020).

Bersamaan dengan itu, ungkap Trunoyudo, sejumlah kawasan kabupaten dan kota juga mulai memberlakukan mekanisme penutupan jalan sebagai langkah teknis mengampanyekan social and physical distancing.

Hingga hari ini catatan Polda Jatim, sedikitnya 115 ruas jalan di hampir seluruh kabupaten dan kota telah ditutup dengan mekanisme pembatasan jam yang diatur oleh jajaran kepolisian setempat.

"Ada 36 Polres dan Polresta yang menerapkan kawasan physical distancing di 115 ruas jalan,"

Penerapan penutupan sejumlah ruas jalan dan pemberlakuan kawasan Social and Physical Distancing bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Apalagi melihat data terbaru persebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Jatim hingga Selasa (31/3/2020) kemarin, jumlah pasien positif Covid-19, orang dalam pengawasan (ODP), dan pasien dalam perawatan (PDP), cenderung bertambah.

Tim Peneliti Unair Surabaya Temukan Lima Jenis Senyawa Bakal Obat Virus Corona, Daya Ikat Lebih Kuat

Puluhan Santri Ponpes Nurul Jadid Asal Sampang Diperiksa Satgas di Posko Covid-19, Ini Hasilnya

Bupati dan Wabup Pamekasan Hibahkan Semua Gajinya untuk Relawan Covid-19

Diantaranya, jumlah kasus positif Covid-19 menjadi 93 orang. Kasus PDP berjumlah 420 orang. Dan kasus ODP berjumlah 6.565 orang.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved