Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Madura

Puluhan Santri Ponpes Nurul Jadid Asal Sampang Diperiksa Satgas di Posko Covid-19, Ini Hasilnya

Puluhan santri Pondok Sesantren Nurul Jadid yang berasal dari Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diperiksa di Posko Percepatan Penanganan Covid-19.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Para santri dari Pondok Sesantren (Ponpes) Nurul Jadid Kecataman Paiton Kabupaten Probolinggo asal Sampang baru tiba di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (1/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Puluhan santri Pondok Sesantren Nurul Jadid yang berasal dari Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diperiksa di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (1/4/2020).

Berdasarkan pantauan TribunMadura.com, sekitar pukul 13.00 WIB tampak lima bus di giring oleh petugas Satlantas Polres Sampang dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk berhenti di depan Posko Penanganan Covid-19 di Jalan Wijaya Kusuma Sampang.

Dari lima bus tersebut terdapat 51 warga Sampang yang menggali ilmu di Ponpes Nurul Jadid diturunkan untuk pemeriksaan kesehatan.

Kebutuhan Alat Perlindungan Diri di Jatim Capai 3.200 Per Hari, Khofifah Cari Solusi Kecukupan APD

Bupati dan Wabup Pamekasan Hibahkan Semua Gajinya untuk Relawan Covid-19

Begini Cara Polres Pasuruan Ingatkan Anggotanya di Tengah Wabah Virus Corona

Sehingga satu-persatu para santri masuk kedalam posko untuk pemeriksaan suhu tubuh serta pendataan oleh Satgas Covid-19 Sampang.

Setelah melakukan pemeriksaan dan pendataan, salah satu anggota Satgas Covid-19 Sampang mengatakan, dari semua santri Ponpes Nurul Jadid semuanya negatif Covid-19.

Meskipun, satu di antara 51 orang tersebut memiliki suhu tubuh yang cukup tinggi yakni, 38,1 derajat celsius.

"Dia hanya panas biasa karena efek dari perjalanan jauh, terlebih dia mengaku tidak tidur saat perjalanan sehingga kecapean," ujarnya kepada TribunMadura.com.

Sementara menurut data yang ada di Tim Satgas Covid-19 Sampang, dari jumlah santri yang datang berasal dari Kecamatan Banyuates, Sokobanah, ketapang, Omben, Jrengik, Sreseh, Pengarengan, dan Kecamatan Sampang.

Lebih lanjut, setelah melakukan pemeriksaan para santri melanjutkan perjalanan pulang dengan dijemput oleh keluarganya masing-masing, adapun juga pulang dengan menggunakan kendaraan umum.

RSUD Dr Muhammad Zyn Sampang Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Sudah Ada 3649 ODR dan 120 ODP

Dukung Kebijakan PSSI, Pemain dan Tim Pelatih Terima Gaji 25 Persen Selama Jeda Kompetisi

Polres Pamekasan Kembalikan Kendaraan Hasil Razia, Ini Syarat yang Harus Dilengkapi untuk Mengambil

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved