Virus Corona di Pamekasan

Anggota DPRD Pamekasan Salurkan 30 Baju Hazmat untuk Tenaga Medis di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo

Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura dari Dapil II Deajeng Pagestu memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura dari Dapil II (Kecamatan Palengaan - Proppo) Deajeng Pagestu saat memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Pamekasan, Rabu (8/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura dari Dapil II (Kecamatan Palengaan - Proppo) Deajeng Pagestu memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang berjuang dalam penanganan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pamekasan

Penyerahan bantuan APD kepada RSUD Dr H Slamet Martodirdjo berupa pakaian Hazmat diwakili tim Deajeng Pangestu SH yaitu Ustaz Kholilurahman, Rabu (8/4/2020).

Hari Ini Pengumuman SNMPTN 2020, Universitas Brawijaya Akan Terima 4300 Mahasiswa Baru

Cek Pengumuman SNMPTN 2020 Mulai Jam 13.00 WIB, 12 Link Alternatif Jika Website Resmi Sulit Diakses

Sedang Duduk di Bangku Terminal, Tiba-tiba Gadis 17 Tahun Kejang-kejang, Penyebabnya Mabuk Arak

Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura dari Dapil II (Kecamatan Palengaan - Proppo) Deajeng Pagestu saat memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Pamekasan, Rabu (8/4/2020).
Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura dari Dapil II (Kecamatan Palengaan - Proppo) Deajeng Pagestu saat memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Pamekasan, Rabu (8/4/2020). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Ustaz Kholilurahman sebagai perwakilan dari Anggota DPRD Kab Pamekasan Dapil II Deajeng Pangestu mengatakan, Ibu Deajeng Pangestu sebagai anggota DPRD Kab Pamekasan terpanggil untuk berbuat nyata dalam membantu Pemkab Pamekasan menangani pandemi Covid-19.

“Fokus ibu Deajeng Pangestu saat ini adalah memberi bantuan kepada rumah sakit rujukan ( RSUD Dr H Slamet Martodirdjo ) yang kabarnya sangat banyak membutuhkan alat pelindung bagi tenaga medis,” katanya.

Bantuan yang diserahkan ke RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan hari ini adalah pakaian Hazmat sebagai alat perlindungan diri sebanyak 30 set yang dikhususkan kepada tenaga medis yang menangani PDP Positif Covid-19 di Pamekasan.

“Deajeng Pangeatu merasa bersyukur masih diberi kesehatan dan rezeki, oleh karena itu kami ingin menunjukkan rasa syukur kami dengan membeli beberapa keperluan untuk tenaga medis, pahlawan kesehatan,” jelasnya.

Hasil SNMPTN 2020 Diumumkan Rabu 8 April Jam 13.00 WIB, 6 Hal ini Bisa Sebabkan Kamu Gagal Lolos

Pemkab Jember Lakukan Refocusing Anggaran, Rp 400 Miliar Disiapkan untuk Tangani COVID-19

Imbas Corona, 16.086 Pekerja di Jatim Dirumahkan dan 1.923 PHK, Sektor Perhotelan Paling Banyak

“Semoga dengan bantuan ini tenaga medis selalu diberikan kesehatan untuk tetap berjuang di garis terdepan penanganan pasien Covid-19 ini,” jelasnya.

Selai itu, pihak Deajeng Pangestu SH juga membagikan masker gratis sebanyak 3000 buah, hand sanitizer, serta alat penyemprot desinfektan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Wadir Medik RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan dr Mazhar mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Ibu Deajeng Pangestu Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan dari Dapil II (Kecamatan Palengaan - Proppo) yang telah memberikan bantuan APD untuk tenaga medis ke RSUD Pamekasan.

“Alhamdulillah bantuan APD Hazmat sangat dibutuhkan memproteksi tenaga medis yang mengawaki ruang Isolasi PDP di RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan guna mengurangi resiko terpapar virus corona,” jelasnya.

Sementara kondisi terakhir dari Data Satgas Covid 19 Kab Pamekasan per tanggal 7 April 2020 pukul 13.00 Wib terdapat 1 orang PDP Positif Covid (meninggal dunia), 1 orang PDP Positif Covid 19 dalam ruang isolasi RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, 2 orang PDP negatif Virus Covid 19 sudah dipulangkan untuk isolasi mandiri di rumah, ODP sebanyak 187 orang dan ODR sebanyak 7.420 orang.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved