Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Gubernur Khofifah Apresiasi Seniman dan Pemelihara Cagar Budaya Terdampak Covid-19 di Jatim

Juru pelihara cagar budaya dan seniman dari berbagai daerah di Jawa Timur mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Para seniman dan para juru pelihara cagar budaya di Jatim mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Minggu (19/4/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pandemi virus corona berdampak di banyak sektor ekonomi termasuk budaya dan pariwisata.

Menindaklanjuti dampak ini, maka pada Minggu (19/4/2020) sore, para seniman dan para juru pelihara cagar budaya di Jawa Timur mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Juru pelihara cagar budaya dan seniman dari berbagai daerah di Jawa Timur diberikan santunan dan apresiasi atas jasanya yang selama ini berdedikasi dan mengabdikan dirinya untuk pengembangan seni budaya daerah.

Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Sepakat PSBB, Pemprov Jatim Pastikan Bantuan Sosial Tak Tumpang Tindih

UPDATE Virus Corona di Jawa Timur: Kasus Positif Covid-19 Tembus 588, Surabaya Jadi 299

Satu Warga Kabupaten Nganjuk Dinyatakan Positif Corona Setelah Tertular Orang Tua

Sejatinya, pemberian santunan ini sudah menjadi agenda rutin dan dilaksanakan setiap tahun.

Dan seperti biasanya santunan ini disalurkan setelah bulan puasa. 

Namun karena saat ini ekonomi masyarakat sedang sulit karena adanya pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan apresiasi kepada seniman berprestasi dan juru pelihara cagar budaya dilaksanakan sebelum bulan puasa. 

"Diharapkan apresiasi dalam bentuk uang tunai dan sembako yang diberikan kepada 750 orang seniman berprestasi dengan nilai Rp 1.000.000/orang dan 240 orang juru pelihara cagar budaya yang mendapat apresiasi uang tunai senilai Rp 1.050.000/orang dapat meringankan ekonomi mereka selama menghadapi pandemi Covid-19 ini," ucap Khofifah Indar Parawansa

Salah seorang seniman Ludruk, Lupus mengapresiasi bantuan yang diberikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya apresiasi ini adalah bentuk kecintaan dan perhatian pemerintah provinsi pada para seniman.

"Biasanya saya sebagai seniman menghibur pemerintah dan banyak orang. Sekarang giliran pemerintah yang menghibur kami sebagai seniman. Saya juga menginformasikan bahwa banyak job seniman yang dibatalkan akibat pandemi corona ini. Semoga corona ini segera berakhir, Aamiin," tutur Lupus. 

Satu Pelaku Sindikat Pencuri Truk Kabur ke Perkebunan Warga saat Hendak Ditangkap Polda Jatim

12 Kali Beraksi, Residivis Pencurian Laptop di Sidoarjo Ditangkap Polisi, Bermula dari Rekaman CCTV

Sidoarjo Akan Terapkan PSBB, Pemkab Siapkan Stimulus Ekonomi untuk Masyarakat Terdampak Kebijakan

Sejumlah seniman penerima simbolis bantuan dari Gubernur Khofifah sore ini adalah, Lupus (Ludruk/Surabaya), Nonik (Ludruk/Surabaya), Kartolo (Ludruk/Surabaya), Sapari (Ludruk/Surabaya), Ndemo (Ludruk/Pasuruan), Tina (Ludruk/Mojokerto), Marsiam (Rupa/Madura), Budi Bi (Rupa/Surabaya), Aime ( Rupa/Surabaya), Anang Timur (Rupa/Surabaya), Aris Darmawan (Rupa/Surabaya), Aris Daboel (Rupa/Gresik), Nasar Bathati (Musik/Sidoarjo), Dedy Obenk (Teater/Gresik), Yoyok Fals (Musik/Pasuruan), Saryono (Tari/Surabaya). 

Dan nama-nama juru pelihara cagar budaya penerima simbolis bantuan dari Gubernur sore ini adalah R. Slamet Acep Makam Pangeran Tengah Arosbaya Kabupaten Bangkalan, Adi Purwanto Makam Sunan Giri Kabupaten Gresik, Hartono Makam Putri Cempa Kabupaten Mojokerto, Semin Candi Pari Kabupaten Sidoarjo, dan R. Moch Zainul Aziz Makam Sunan Drajat Kabupaten Lamongan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved