Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

PSBB di Surabaya Raya Mulai Selasa Besok, Pemprov Jatim Suplai Sembako 4 Truk ke Sidoarjo dan Gresik

Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar besok, Selasa (28/4/2020) masyarakat di Sidoarjo dan Gresik tak perlu khawatir soal makanan.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberangkatkan bantuan sembako dari Gedung Negara Grahadi, Senin (27/4/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Menjelang penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) besok, Selasa (28/4/2020) masyarakat terdampak di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik tak perlu khawatir soal makanan

Masyarakat terdampak PSBB Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik bisa mendapatkan makanan untuk berbuka puasa dan sahur di dapur umum serempat. 

Untuk keperluan ini, Pemprov Jatim telah memberikan bantuan sembako ke Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, Senin (27/4/2020). 

Bantuan yang diserahkan untuk masing-masing kabupaten berupa beras sebanyak 5 ton, telur ayam sebanyak 1 ton, 1 ton daging ayam beku dan mie instan sebanyak 500 dus.

Bacaan Bilal dan Jawabannya, Niat Salat Tarawih, Sholat Witir, Doa Kamilin untuk yang Salat di Rumah

Tersandung Kasus Ambruknya SDN Samaran II Tambelangan, Remisi Mantan Kadisdik Sampang Ditolak Kejari

589 Pengemudi Angkutan Umum di Pamekasan Ikut Program Peduli Keselamatan, Ada Bantuan Rp 600 Ribu

Bantuan sembako ini akan dimanfaatkan untuk keperluan memasak guna menyuplai kebutuhan sahur dan buka puasa masyarakat di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ).

Saat memberangkatkan bantuan sembako dari Gedung Negara Grahadi, Senin (27/4/2020), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bantuan ini untuk memberikan jaminan pangan pada warga masyarakat di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) untuk pencegahan Covid-19

“Hari ini adalah hari ketiga untuk sosialisasi PSBB, hasil koordinasi dengan forkopimda plus, maka mulai nanti malam akan ada di tiga titik di area PSBB, akan disiapkan dapur umum untuk menyiapkan makan sahur pada dini hari nanti dan juga besok buka puasa,” kata Khofifah. 

Dikatakannya bantuan sembako ini adalah bantuan awal untuk penyiapan dapur umum. Pasalnya titik-titik dapur umum sudah dikoordinasikan.

“Tim dari danramil polsek dan babinkamtibmas serta relawan sebetulnya sudah menentukan berapa KK dan berapa jiwa yang membutuhkan distribusi bahan siap saji untuk santap sahur sampai buka puasa jadi nanti tinggal mulai dilakukan distribusi,” kata Khofifah. 

Nantinya saat pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) mulai diterapkan maka seharusnya tinggal di rumah adalah pilihan yang harus diambil oleh masyarakat.

Karena itu dibutuhkan adanya support makanan baik untuk sahur dan juga berbuka puasa bagi mereka yang daerahnya diterapkan PSBB

Halaman
1234
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved