Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Sampang Satu-satunya Daerah di Jatim Berstatus Zona Hijau, PWI Bagikan Masker di Wilayah Perbatasan

PWI Sampang, Madura menggelar kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat di Desa Tanjung Kecamatan Camplong, Senin (27/4/2020) sore.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
PWI Kabupaten Sampang saat membagikan masker dan takjil di perbatasan Sampang-Pamekasan tepatnya, Desa Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura, Senin (27/4/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sampai saat ini, sebagian besar daerah di Indonesia sudah terjangkit virus corona atau Covid-19.

Salah satunya adalah Provinsi Jawa Timur. Dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, hanya Kabupaten Sampang yang masih berstatus zona hijau.

Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Sampang atau PWI Sampang, Madura menggelar kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat di Desa Tanjung Kecamatan Camplong, Senin (27/4/2020) sore.

Pantauan TribunMadura.com, masker yang disediakan oleh PWI Sampang di bagikan kepada pengendara yang hendak masuk ke Kabupaten Sampang.

Tidak hanya masker, takjil pun juga dibagikan terhadap pengendara termasuk warga sekitar yang nongkrong untuk ngabuburit.

Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk menyelaraskan dengan imabuanBupati Sampang Slamet Junaidi yakni gerakan bermasker untuk mempertahankan Kabupaten Sampang dalam status zona hijau.

Pemuda Bangkalan Madura Tega Bunuh Tetangga yang Selingkuhi Ibunya, Ngaku Sakit Hati, Nasibnya Kini?

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pelabuhan Ujung-Kamal Tutup hingga 31 April 2020

Racikan Jamu Anti Corona, Pedagang Jamu di Pasar Klojen Malang Laris Manis Selama Bulan Ramadan

PWI Kabupaten Sampang saat membagikan masker dan takjil di perbatasan Sampang-Pamekasan tepatnya, Desa Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura, Senin (27/4/2020) sore.
PWI Kabupaten Sampang saat membagikan masker dan takjil di perbatasan Sampang-Pamekasan tepatnya, Desa Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura, Senin (27/4/2020) sore. (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

Terlebih saat ini Sampang adalah satu-satunya daerah di Provinsi Jawa Timur yang masih dalam zona hijau.

"Maka dari itu kami ingin lebih menekankan imbauan Bapak Bupati kepada masyarakat agar masyarakat Sampang terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.

Adapun tujuan lokasi yang dipilih merupakan wilayah perbatasan Sampang dengan Pamekasan guna mempertahankan zona hijau Covid-19.

"Kabupaten Sampang diapit oleh dua wilayah yang saat ini berstatus zona merah, jadi sasaran kami adalah pengendara yang masuk ke Sampang dan itupun tidak memakai masker," terang Fathor Rahman.

Fathor Rahman menambahkan, gerakan ini tidak akan berhenti pada hari ini saja, untuk selanjutnya pihaknya akan menggelar di wilayah perbatasan antara Sampang dan Bangkalan tepatnya Kecamatan Jrengik.

"Begitupun kami akan membagikan masker ke masyarakat di jantung Kota Sampang," pungkasnya.

Jawa Timur Jadi Provinsi Pertama Realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Dampak Covid-19

Tersandung Kasus Ambruknya SDN Samaran II Tambelangan, Remisi Mantan Kadisdik Sampang Ditolak Kejari

Bacaan Bilal dan Jawabannya, Niat Salat Tarawih, Sholat Witir, Doa Kamilin untuk yang Salat di Rumah

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved