Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

PKL dan Pelaku UMKM akan Dapat Bantuan Uang Tunai dari Pemkab Pamekasan, Tinggal Pendistribusian

Pemkab Pamekasan, Madura akan mendistribusikan bantuan sembako dan uang tunai untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan para pelaku UMKM.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e (kanan) saat menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada pelaku seni dan seniman di halaman Kantor Disparbud Pamekasan, Kamis (30/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan, Madura akan mendistribusikan bantuan sembako dan uang tunai untuk para pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e usai memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada para pelaku seni dan seniman di Kantor Disparbud Pamekasan, Kamis (30/4/2020).

Raja'e mengatakan, bantuan paket sembako dan uang tunai yang akan diberikan kepada pedagang kaki lima dan pelaku UMKM ini akan pihaknya saluran melalui Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan.

Pakai Topi Koboi, Kalapas Pamekasan Bagikan Masker & Nasi Bungkus ke Pengendara hingga Tukang Becak

Pembunuhan Sadis Tetangga di Hutan Trenggalek, Kepala Dipukul Celurit & Didorong ke Jurang 20 Meter

Densus 88 Geledah Ekspedisi Tempat Kerja Terduga Teroris di Surabaya, Polisi Sita Laptop hingga CCTV

Dia mengaku proses pendataan pedagang kaki lima dan para pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan tersebut sudah selesai.

Hanya saja pihaknya masih menunggu waktu untuk mendistribusikan bantuan tersebut, sebab bantuan ini akan diberikan secara bergiliran.

"Kalau yang berkaitan dengan urusan bantuan sosial, di Dinsos bantuannya juga sudah kita persiapkan," kata Raja'e kepada sejumlah media.

Selain itu Raja'e menjelaskan, untuk launching penyerahan bantuan paket sembako dan uang tunai ini sudah pihaknya launching dimulai dari Disparbud Pamekasan.

Presiden Jokowi Kirimkan 10 Ribu Paket Sembako untuk Warga Surabaya yang Terdampak Pandemi Covid-19

Heboh Perempuan Pati Mendadak Pingsan di Kamar Mandi Minimarket Madiun, Berangkat dari Jombang

Tebing Setinggi 50 Meter di Magetan Longsor Diterjang Hujan Deras, Rumah Warga di 4 Dusun Terisolir

Nantinya, para pedagang kaki lima, lansia, janda, pelaku UMKM dan masyarakat umum yang terdampak Covid-19 direncanakan juga akan diberikan bantuan serupa.

Raja'e berharap, bantuan paket sembako yang diberikan oleh Pemkab Pamekasan ini bisa sedikit membantu meringankan beban pemenuhan kebutuhan ekonomi bagi masyarakat setempat yang terdampak Covid-19.

"Pemberian bantuan paket sembako ini ke depan akan terus kita lakukan. Semoga beberapa kegiatan bantuan sosial yang akan diberikan Pemkab Pamekasan ke depan mendapat respon baik dari masyarakat," doanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved