Virus Corona di Jawa Timur

Presiden Jokowi Perintahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat Bantu Penanganan Corona di Jawa Timur

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat datang menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan menyerahkan sejumlah bantuan.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat datang menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan menyerahkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan oleh Pemprov Jawa Timur, Kamis (7/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Atas perintah Presiden RI, Joko Widodo, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat turun tangan untuk membantu penanganan virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat datang menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan menyerahkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan oleh Pemprov Jawa Timur, Kamis (7/5/2020).

Dengan dipimpin oleh LO BNPB Mayjend TNI (P) Eko Budi S, serta juga didampingi oleh Mayjend (R) Gatot Triswanto, dan Brigjend (P) Pol Drs JB Gebana PMM, rombongan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 ini membawa sejumlah bantuan, yaitu reagen 20.000 pcs, ventilator sebanyak 3 unit, APD lengkap sebanyak 300 set, tenda isolasi sebanyak 3 set, tenda pengungsi sebanyak 20 set, velbed sebanyak 100 unit, handscoon panjang sebanyak 1.000 pasang, swab kit sebanyak 1.000 pcs, dan rapid test sebanyak 10.000 psc.

Tanggapi Soal SE Gugas Tugas Covid-19, Gubernur Khofifah Sebut Transportasi Jatim Tinggal 20 Persen

10 Hari Penerapan PSBB Surabaya Raya, Khofifah Ajak Masyarakat Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Update Corona di Jatim: Tambah 45 Kasus Positif, 5 Pasien Sembuh, Sidoarjo Jadi Penyumbang Terbanyak

"Atas perintah Pak Presiden kami diminta untuk membantu di Jatim dengan harapan kasus Covid-19 di Jawa  Timur itu semakin hari harus semakin menurun," kata LO Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, Mayjend TNI (P) Eko Budi S, seusai melakukan prosesi penyerahan bantuan pada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Lebih lanjut dikatakan Eko Budi, Jawa Timur menjadi perhatian pusat lantaran tren kasusnya semakin hari masih semakin naik.

Hal ini berbeda dengan perkembangan penyebaran kasus di Jakarta yang justru sudah mulai melandai.

"Justru kok di Jatim ini kok semakin berkembang dan naik grafiknya. Maka Pak Doni Kepala BNPB yang juga selaku Kepala Gugus Tugas Pusat, membantu beberapa peralatan yang akan diperlukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 agar kasusnya bisa selesai di Jatim," tandas Eko Budi.

Selain itu dikatakan Eko Budi, tim dari Gugus Tugas Pusat juga akan melakukan pemantauan dan juga menginventarisir permasalahan di Jatim yang memungkinkan membutuhkan bantuan dari pusat.

Sehingga bisa dilakukan penanganan yang komprehensif demi segera menekan penyebaran kasus Covid-19 di Jawa Timur.

Salah satunya tim Gugus Tugas Pusat akan melakukan peninjauan ke sejumlah klaster besar di Jawa Timur yang menyebabkan banyak kasus penularan penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved