Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Jumlah Kasus Covid-19 di Tuban Bertambah Jadi 12 Orang, 1 PDP Meninggal dan Hasil Swab Belum Keluar

Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Tuban mengumumkan penambahan kasus positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal, Rabu (13/5/2020) malam.

TRIBUNMADURA.COM/HAORRAHMAN DWI SAPUTRA
Ilustrasi - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi melaksanakan rapid test masal secara acak di lima pusat perbelanjaan di Banyuwangi, Rabu (13/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Tuban mengumumkan penambahan kasus positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal, Rabu (13/5/2020) malam.

Pasien positif baru ini perempuan berusia 27 tahun, asal Kecamatan Tambakboy, Kabupaten Tuban.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia adalah seorang pria berusi 61 tahun asal Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Riwayat Pasien Covid-19 Pertama di Sampang Madura, Sempat Menggelar Pernikahan dan Pergi ke Surabaya

BREAKING NEWS: 7 TKI Ilegal asal Pamekasan Meninggal Dunia di Tempat Kerja Selama Pandemi Covid-19

Soal 7 TKI Ilegal asal Pamekasan Meninggal, Begini Upaya Disnakertrans Tekan Angka Pekerja Ilegal

"Ada tambahan satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Tambakboyo, ini punya riwayat kontak erat dengan pasien sebelumnya perempuan (29) dari kecamatan yang sama," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, Kamis (14/5/2020).

Perempuan yang juga sebagai juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban menjelaskan, pasien positif Covid-19 ini merupakan urutan yang ke-12 dan merupakan ibu yang baru melahirkan.

Saat ini dia bersama buah hatinya telah mendapat perawatan di RSUD Dr Koesma Tuban, guna kesembuhan virus mematikan tersebut.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kecamatan Rengel diketahui meninggal saat dirawat di rumah sakit di Lamongan, Selasa (12/5/2020).

Bahkan juga sudah dilakukan tes swab, namun belum keluar hasilnya.

"Yang ibu baru melahirkan ini dirawat dan diisolasi di rumah sakit. Untuk PDP yang meninggal ada diagnosa pneumonia, tinggal menunggu hasil Swab keluar," pungkas Endah Nurul Komariyati.

Berdasarkan data data sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, Rabu (13/5/2020) hingga pukul 18.00 WIB, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 39 orang.

Cara Licik Spesialis Curanmor di Pamekasan Madura, Ajak Teman Beraksi, Nyalakan Motor Tanpa Kunci

52 Persen Penderita Covid-19 di Jatim Punya Gejala Awal Batuk, Dirut RSUD Dr Soetomo: Mutasi Virus

Seluruh Wilayah di Jatim Berstatus Zona Merah Covid-19, Tambah 115 Orang Jadi 1.649 Kasus Corona

Rinciannya 13 orang sembuh, 8 orang meninggal dunia dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 18 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlah kumulatif 12 orang, terdiri 1 orang sembuh asal Kecamatan Jatirogo, 2 orang meninggal dunia saat berstatus PDP yaitu dari Kecamatan Semanding dan Parengan, 6 lainnya dalam perawatan yaitu 3 dari Tuban, 3 lainnya santri temboro asal Kecamatan Palang, Montong dan Parengan, Perempuan asal Kecamatan Montong, serta 2 perempuan asal Kecamatan Tambakboyo.

Penulis: Mohammad Sudarsono
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved