Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

PDP Perempuan 46 tahun asal Pamekasan Meninggal Dunia dan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura bertambah satu orang.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana prosesi pemakaman PDP yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona di salah satu Tempat Pemakaman Umum di Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura bertambah satu orang.

Data tambahan warga Pamekasan yang dinyatakan positif terpapar virus corona ini berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pamekasan, per Kamis 14 Mei 2020.

Adanya data tambahan ini, menambah daftar baru kasus pasien positif virus corona di Pamekasan yang semula 10 orang kini menjadi 11 orang.

Rampas HP Driver Taksi, 2 Pria Surabaya Ditangkap Polsek Sukolilo, Modusnya Pura-pura Tanya Alamat

Lebih Waspada, Rumah & Tempat Tinggal Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang akan Diberi Tanda

Pria Trenggalek Gadaikan Belasan Mobil Rental Milik Temannya: Motif Terkuak, Begini Fakta Sebenarnya

Namun satu di antara 11 pasien yang dinyatakan positif virus corona tersebut sudah ada yang meninggal dunia sejak, Jumat (20/3/2020) bulan lalu.

Serta 6 orang di antara 11 pasien positif virus corona itu ada yang sudah sembuh dan dipulangkan sejak beberapa minggu lalu.

Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Syaiful Hidayat mengatakan, satu tambahan pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona ini adalah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah meninggal pada hari Selasa 5 Mei 2020 lalu.

Mulanya kata dia, swab spesimen Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah meninggal dunia tersebut dikirim ke laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta sehari sebelum meninggal dunia.

Hasilnya keluar hari ini dan dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona.

"Pasien PDP yang meninggal dan terkonfirmasi positif virus corona ini merupakan klaster baru," kata dr Syaiful Hidayat kepada TribunMadura.com.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved