Berita Pamekasan

Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan Serahkan Bantuan PMT Biskuit kepada Ibu Hamil Kurang Energi Kronik

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam saat menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil kekurangan energi kronik (Kek) dan balita kekurangan gizi di tiga lokasi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) diserahkan kepada ibu hamil kekurangan energi kronik (Kek) dan balita stunting di dua desa dan satu kelurahan.

Meliputi, Desa Nyalabuh Laok, Desa Tlonto Rajah dan Kelurahan Kowel, Kabupaten Pamekasan.

Ronda Malam Berujung Maut, Gaguk Tak Sengaja Tewaskan Orang Asing yang Bawa Pisau di Tulungagung

Jelang PSBB Malang Raya, Pembatasan Jarak di Mikrolet hingga Ojek Online Tak Boleh Angkut Penumpang

Jelang Buka Puasa, Dapur Umum Polres Pamekasan Bagikan Ratusan Nasi Kotak dan Masker ke Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam saat menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil kekurangan energi kronik (Kek) dan balita kekurangan gizi di tiga lokasi.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam saat menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil kekurangan energi kronik (Kek) dan balita kekurangan gizi di tiga lokasi. (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Saat menyerahkan bantuan PMT tersebut, dia ditemani Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Yuni Raja'e dan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, Kepala Puskesmas dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Pamekasan serta Tim Penggerak PKK Kecamatan Pasean.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Pamekasan, Bambang Budiyono mengatakan, jumlah ibu hamil Kek di Kelurahan Kowel dan Desa Nyalabuh Laok ada sekitar 15 orang yang mendapat bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Serta ada sekitar 48 balita stunting di wilayah itu yang juga mendapat bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Sementara itu, di Desa Tlonto Rajah, ada 2 ibu hamil kekurangan energi kronik (Kek) dan 7 balita stunting yang juga mendapat bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kali ini berupa sepaket biskuit.

"Bantuan PMT Biskuit khusus ibu hamil kekurangan energi kronik (Kek) dan balita Stunting tersebut berasal dari bantuan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pamekasan sebagai salah satu penanganan dampak pandemi Covid-19 terhadap ibu hamil kekurangan energi kronik (Kek) dan balita Stunting di Pamekasan," kata Bambang Budiyono kepada TribunMadura.com, Jumat 15/5/2020

"Saat prosesi penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) itu, juga langsung diserahkan oleh Ketua Gugus Covid-19 Pamekasan yang ikut hadir ke desa," tambahnya.

Pria 50 Tahun Inisial SG Ditetapkan Sebagai Tersangka Persetubuhan Siswi SMP Gresik di Kandang Ayam

Kapan Malam Lailatul Qadar? Berikut Doa & 5 Amalan yang Dilakukan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan

2.200 Peserta KB di Pamekasan Pakai Kondom dan Alat Kontrasepsi Lain untuk Atur Program Kehamilan

Selain itu, Bambang Budiyono juga mengingatkan bahwa ibu hamil perlu memperhatikan asupan makanannya.

Menurut Bambang Budiyono, sumber makanan yang bergizi itu ada pada isi piringku yaitu, nasi, lauk, sayuran, dan buah yang kesemuanya dibutuhkan oleh ibu hamil dan balita.

Bambang Budiyono berharap, bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) biskuit ini dapat dikonsumsi setiap hari selama 90 hari kedepan dan akan dievaluasi oleh Petugas Puskesmas baik yang diberikan kepada ibu hamil Kek maupun pada balita Stunting.

"Semoga saja bumil bisa sehat dan balita pun demikian serta bisa menjadi anak yang terhindar dari kekurangan gizi," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved