Breaking News:

PSBB di Malang

Selama PSBB Malang Raya, Dinkes Kota Malang Siapkan 20 Alat Rapid Test di Setiap Pos Check Point

dr Husnul Muarif menjelaskan, setiap pengguna kendaraan yang berasal dari luar wilayah Malang Raya, akan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

istimewa
Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan di pos check point dan penyekatan dekat Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Minggu (17/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) mulai efektif berlaku hari ini Minggu (17/5/2020).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan tiap pos check point dan penyekatan diberikan satu boks alat rapid test.

"Satu boks isinya 20 alat rapid test. Dan satu boks itu kami sebar di pos check point dan penyekatan yang tersebar di beberapa titik di wilayah Kota Malang," ujarnya kepada TribunMadura.com saat ditemui di pos check point dan penyekatan Exit Tol Madyopuro, Minggu (17/5/2020).

Selama PSBB Check Point di Kota Malang Dijaga Polisi Militer, Cara Kodim 0833 Awasi Anggotanya

Gerai Tutup Selama PSBB Malang Raya, Penjualan Sarinah Malang Dialihkan Drive Thru

Ngaku Belum Tahu PSBB, Pengendara Mobil Ngeyel Masuk ke Kabupaten Malang, Dipaksa Putar Balik

dr Husnul Muarif menjelaskan, setiap pengguna kendaraan yang berasal dari luar wilayah Malang Raya, akan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Jika petugas mendapati ada yang memiliki suhu diatas 38 derajat celcius, maka akan diistirahatkan dahulu. Setelah menunggu selama 5 atau 10 menit, akan dicek kembali suhu tubuhnya. Bila ternyata masih tetap tinggi suhu tubuhnya, maka dilakukan rapid test," bebernya.

dr Husnul Muarif  menerangkan, pihaknya menurunkan dua petugas di masing masing titik check point.

"Selain melakukan pengecekan memakai thermal gun, petugas juga mengecek surat keterangan tugas bagi pengguna kendaraan yang memiliki nopol luar wilayah Malang Raya," tambahnya.

Selain itu, pengguna kendaraan yang tidak memakai masker akan diingatkan kembali untuk selalu memakainya.

"Karena ini masih anjuran, bagi pengguna kendaraan yang lupa tidak membawa masker maka akan kami berikan masker gratis," jujurnya.

Hari Pertama PSBB Malang Raya, Kendaraan Plat Nomor Luar Kota Melintas di Check Point Graha Kencana

Update Virus Corona di Kota Malang, Minggu 17 Mei 2020, Tambah 1 Kasus, Total 26 Positif Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Lakukan Rapid Test ke Para Pengunjung dan Karyawan KDS Situbondo

dr Husnul Muarif menambahkan, bahwa dari data yang ia peroleh hingga pukul 09.00 WIB, masih belum ada pengguna kendaraan yang menjalani rapid test.

"Hari pertama PSBB Malang Raya, masih belum ada yang dilakukan rapid test. Meski begitu, tetap kami laksanakan pengecekan suhu tubug memakai thermal gun bagi pengguna kendaraan yang berasal dari luar Malang Raya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved