Virus Corona di Sumenep

IKSADAM Beri Bantuan Paket Sembako ke 140 Warga Kurang Mampu di Tengah Pandemi Covid-19

Ikatan Santri dan Alumni Darul Muhtadin bersama Muslimat memberikan bantuan sosial berupa paket sembako berupa beras 10 kilogram kepada 140 warga.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Warga kurang mampu terima bantuan berupa paket sembako atau beras dari panitia Iksadam dan Muslimat di Desa Kombang, Kecamatan Talango Sumenep, Senin (18/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Jumlah pasien positif Covid-19 karena terinfeksi virus corona di Indonesia masih terus bertambah sejak pemerintah mengumumkan adanya kasus corona pada 2 Maret 2020.

Melansir dari data Jatim Tanggap Covid-19, total enam pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19 dari Kabupaten Sumenep, Madura dan satu pasien dinyatakan sembuh.

Karena kasus baru yang semakin bertambah, Kabupaten Sumenep gagal mempertahankan zona hijau dan kini ditetapkan sebagai zona merah penularan corona.

Mall Tutup Serentak Selama PSBB Malang Raya hingga Akhir Mei, Jual Kebutuhan Pokok Sistem Drive Thru

Poin-poin Penjelasan Bupati Bojonegoro Soal Mal dan Pasar Swalayan yang Belum Dirapid Test

PNS di Kabupaten Bojonegoro Mulai Bisa Nikmati THR, Pemkab Kucuran Dana hingga Rp 40,7 Milliar

Penetapan zona merah virus corona atau Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Sumenep menggugah Ikatan Santri dan Alumni Darul Muhtadin atau Iksadam bersama Muslimat untuk ikut membantu warga yang terdampak Covid-19, Senin (18/5/2020).

Ikatan Santri dan Alumni Darul Muhtadin bersama Muslimat memberikan bantuan sosial berupa paket sembako berupa beras 10 kilogram kepada 140 warga kurang mampu di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura.

"Alhamdulillah, bantuan sosial ini sudah berjalan dua tahun untuk warga yang tidak mampu," kata Ketua Yayasan As-siddiqi Iksadam, K. Moh. Siddiq Baihaqi pada TribunMadura.com.

Warga kurang mampu terima bantuan berupa paket sembako atau beras dari panitia Iksadam dan Muslimat di Desa Kombang, Kecamatan Talango Sumenep, Senin (18/5/2020).
Warga kurang mampu terima bantuan berupa paket sembako atau beras dari panitia Iksadam dan Muslimat di Desa Kombang, Kecamatan Talango Sumenep, Senin (18/5/2020). (TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA)

Hari Kedua PSBB Malang Raya, Volume Kendaraan di Pos Check Point Jalan Raya Balearjosari Meningkat

ASN Pemkot di Kelurahan dan Kecamatan Sukolilo Surabaya yang Reaktif Corona Jalani Tes Swab Covid-19

Cara Mudah Mengecek Data Penerima Bantuan Sosial Melalui Online dan Aplikasi, Simak Langkahnya

Tujuan dari kegiatan ini kata K. Moh. Siddiq Baihaqi, agar warga yang berstatus kurang mampu ikut merasakan kebahagiaan pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Kalau sekarang ini kami bagikan sembako berupa beras pada 140 orang, ada peningkatan dari tahun lalu. Kalau tahun lalu hanya 106 orang," katanya.

K. Moh. Siddiq Baihaqi berharap, bakti sosial yang dibagikan warga kurang mampu se Desa Kombang Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura dapat memberikan manfaat.

"Mudah mudahan tahun depan bisa mencakup seluruh Desa Kombang," harapnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved