Berita Sampang

Kejari Sampang Kembalikan Uang Negara Rp234 Juta Hasil Korupsi Proyek Pembangunan RKB SMP 2 Ketapang

Kejari Sampang merilis pemulihan dan pengembalian uang Negara serta pembayaran denda terpidana Tipikor proyek pembangunan RKB SMPN 2 Ketapang, Sampang

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana pengembalian uang Negara akibat Tindak Pedana Korupsi (Tipikor) proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB) SMPN 2 Ketapang di Aula Kantor Kejari Sampang, Madura, (22/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang merilis pemulihan dan pengembalian uang Negara serta pembayaran denda terpidana Tindak Pedana Korupsi (Tipikor) serta pembayaran denda terpidana tindak korupsi, proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 2 Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Sampang tersebut dilakukan di Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, (22/7/2020) kemarin.

Dari pantauan TribunMadura.com, jumlah keseluruhan nominal uang dalam pengembalian dan pembayaran denda yakni, sebesar Rp 234.800.000.

Terinci sebesar Rp 134.800.000 kerugian nilai proyek, dan sebesar Rp 100 juta adalah denda yang harus di bayar oleh terdakwa.

Simulasi Pernikahan Normal Baru di Mojokerto, Calon Pengantin Wajib Kenakan Masker dan Sarung Tangan

Pernah Dekat dengan Atta Halilintar, Clara Gopa Duo Semangka Sebut Susah Move On dari Kekasih Aurel

Wabup Sumenep Achmad Fauzi Dapat Serban Putih dari Pengasuh Ponpes Annuqayah KH Abd Muqsith Idris

Kepala Kejari Sampang, Maskur mengatakan, Pengembalian uang tersebut dikarenakan perkaranya sudah inkrah dan selesai.

Sebelumnya, uang kerugian Negara sebesar Rp 134.800 ribu, telah dikembalikan oleh terdakwa, Abd. Asis dan disimpan di rekening Kejari Sampang sejak akhir tahun 2019.

Abd. Asis merupakan pemilik CV Amor Palapa yang digunakan untuk pengerjaan proyek pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) SMPN 2 Ketapang.

"Terdakwa Abd Asis divonis 1 tahun dan denda 50 juta subsider kurungan penjara 1 bulan," ujarnya.

"Kemudian kasus Tipikor ini juga menyeret dua pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, M. Jupri Riyadi dan Akhmad Rojiun," imbuhnya.

Tulungagung Masuk Zona Kuning Corona, Bupati Minta Warga Awasi Pendatang: Jangan Muncul Klaster Baru

Meski Sudah Keluar dari Zona Merah, Sidoarjo Tetap Terapkan Jam Malam dan Tertib Protokol Kesehatan

Penampakan Sapi Kurban Jokowi Berbobot 1 Ton, Diseleksi dari 3 Daerah, Sapi Terpilih dari Gresik

Dengan selesainya pengembalian uang Negara secara simbolik kepada sekretaris BPKAD Sampang itu menandakan tolak ukur kinerja kejaksaan negeri Sampang.

Sekaligus sebagai prestasi kebanggaan tersendiri bagi jajaran Kejari Sampang, untuk kado di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 2020.

"Kami berharap menjadi pelajaran terhadap seluruh pejabat Negara di lingkungan pemerintah kabupaten Sampang, agar berhati-hati dalam mengambil kebijakan, atau bermain proyek," tutup Maskur.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved