Berita Sampang

Pemkab Sampang Ajukan Anggaran Rp500 M ke Pemerintah Pusat untuk Pembangunan Stadion Sepak Bola Baru

Pemkab Sampang tancap gas menjalankan proses pembangunan stadion sepak bola di Kecamatan Camplong setelah rampung pembebasan lahan sekitar 10 hektar.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Bupati Sampang saat menyerahkan ganti kerugian pengadaan tanah pembangunan stadion sepak bola tahap 3 ke masyarakat setempat (12/11/2020) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemkab Sampang tancap gas menjalankan proses pembangunan stadion sepak bola di Kecamatan Camplong setelah rampung pembebasan lahan sekitar 10 hektar.

Baru-baru ini, pemerintah daerah mengajukan anggaran biaya pembangunan stadion sepak bola baru kepada pemerintah pusat senilai Rp 500 miliar.

"Untuk pengusulan anggaran yang sudah ditandatangani oleh Bapak Bupati melalui Bapelitbangda tersebut sudah dilakukan senilai Rp 500 miliar yang bersumber dari APBN," kata Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang melalui Kabid Olahraga Disporabudpar Sampang, Ainur Rofiq, Selasa (1/12/2020).

Proses pengajuan udah di presentasikan sehingga, pemerintah pusat akan menerjunkan tim untuk melakukan survei untuk menghitung kembali rencana anggarannya untuk dipadukan.

Baca juga: Banjir Lahar Panas Gunung Semeru, Truk dan Alat Berat Penambang Pasir di Besuk Kobokan Terjebak

Baca juga: Katalog Promo Alfamart Selasa 1 Desember 2020, Produk Spesial Mingguan hingga Promo Kebutuhan Dapur

Baca juga: Promo Indomaret Selasa 1 Desember 2020, Diskon Minyak Goreng hingga Promo Serba Beli 2 Gratis 1

"Untuk jadwal survei dari pemerintah pusat kami belum mengetahuinya, begitupun apakah nanti dikerjasamakan dengan investor atau tidak, yang jelas pemerintah daerah sudah mengambil langkah," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) dinilainya walcome, bahkan sudah ada lampu hijau sehingga, tinggal menunggu hasilnya.

"Mudah-mudahan tahun 2021 bisa merespon cepat terkait usulan kita itu dan untuk grand designnya pemerintah pusat yang membuat karena semua anggaran dari pemerintah pusat, jika kamu yang membuat dikhawatirkan tumpang tindih," terangnya.

Sementara, Bupati Sampang Slamet Junaidi membenarkan pengajuan anggaran tersebut sehingga ditargetkan 2021 pembangunan Stadion Sepakbola baru akan dimulai.

Baca juga: Kesadaran Prokes Menurun, Wali Kota Surabaya Ingatkan Warga Antisipasi Gelombang Kedua Covid-19

Baca juga: Bupati Lumajang Ceritakan Kronologi Gunung Semeru Meletus Selasa 1 Desember & Kondisi Seusai Erupsi

Baca juga: Ledakan Jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Kediri, Jubir Covid-19 Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Baca juga: Satgas Covid-19 Bondowoso Lakukan Langkah Preventif Lewat Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah OPD

"Mudah-mudahan sesuai dengan rencana kita, ya insyaallah nanti di tahun 2022 atau 2023 sudah bisa digunakan.

Harapan saya semoga bisa bermanfaat kepada masyarakat terutama kepada kaum pemuda kita apalagi olahraga kita di Kabupaten sampang karena nanti akan menjadi stadion terbesar di Madura," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved