Breaking News:

Berita Pamekasan

Peringati Hari Ulang Tahun ke-7, Gapura Pamekasan Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Tukang Becak 

Gerakan Pemuda Madura (Gapura) membagikan ratusan paket sembako gratis ke tukang becak di Kabupaten Pamekasan, Kamis (7/1/2021).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ketua Gapura Pamekasan, Abdul Razak (kanan) saat memberikan paket sembako kepada tukang becak di Pamekasan, Kamis (7/1/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Gerakan Pemuda Madura (Gapura) membagikan ratusan paket sembako gratis ke tukang becak di Kabupaten Pamekasan, Kamis (7/1/2021).

Pembagian paket sembako tersebut, dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu tukang becak yang biasa mangkal di sejumlah titik jalan raya Pamekasan.

Ketua Gapura Pamekasan, Abdul Razak mengatakan, pembagian ratusan paket sembako gratis yang organisasinya bagikan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap tukang becak yang kebutuhan ekonominya agak tersendat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Ia menginginkan, melalui pembagian paket sembako gratis itu, bisa mengurangi beban ekonomi tukang becak di Pamekasan yang banyak mengeluh mengalami penurunan pendapatan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca juga: Wah! Ada Wahana Panjat Tebing Gratis di Pamekasan Berkonsep Rocky Land, Dipandu Instruktur Kompeten

Baca juga: Download Lagu Ost Ikatan Cinta Kolaborasi Ade Govinda feat Fadly, Lengkap Lirik dan Link Download

Baca juga: SIM Gratis Masih Belum Diterapkan di Pamekasan, Polres Pamekasan Berikan Alasannya

"Isi dalam paket sembako yang kami berikan, ada beras, minyak sayur, mie instan, bungkusan roti, dan minuman botol," kata Abdul Razak.

Pria yang akrab disapa Razak ini juga menjelaskan, pembagian paket sembako tersebut dilakukan sekaligus memperingati hari ulang tahun Gapura yang ke-7 tahun.

Ke depan ada sejumlah kegiatan sosial gratis yang akan pihaknya lakukan, seperti pembagian sembako gratis, sunatan massal gratis dan ditutup dengan pengajian akbar yang sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Razak berharap, kegiatan sosial yang dilakukan organisasinya tersebut bisa menjadi amal kebaikan.

"Mari pupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan. Karena di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak kebutuhan masyarakat yang kurang mampu tersendat, jadi harus dibantu," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved