Breaking News:

Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Tata Cara Pelayanan Prima, Strategi Menuju WBBM

Pelatihan tersebut digelar dalam rangka mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat memberikan sosialisasi dan pelatihan tata cara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kamis (25/3/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan menggelar sosialisasi dan pelatihan tata cara memberikan pelayanan prima kepada masyarakatdi Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Madura, Kamis (25/3/2021).

Pelatihan tersebut digelar dalam rangka mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Polres Pamekasan.

Baca juga: Berkas Perkara Kasus Pemalsuan LPJ yang Melibatkan Mantan Kades di Sampang Masuk Ke Meja Kejaksaan

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER: Maling Sapi Dipergoki Korbannya hingga Penangkapan Muncikari Pamekasan

Materi pelatihan dan sosialisasi tata cara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat ini disampaikan langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP APIP Ginanjar, didampingi Kabag Sumda Polres Pamekasan, AKP Yoyok Dwi Purnomo.

Pelatihan itu diikuti oleh para Kasatker yang mengemban fungsi pelayanan Satlantas, Satreskrim, Satintelkam, SPKT, Satresnarkoba, dan Sattahti.

Selain itu, ada nrasumber lain yang dihadirkan dalam pelatihan dan sosialisasi tata cara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat ini, yaitu dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah mengatakan, dalam mempertahankan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi diharapkan fungsi pengemban pelayanan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat meningkatkan kinerja Polres Pamekasan sewaktu memberikan pelayanan.

Seperti dalam memberikan pelayanan SIM, pembuatan dan perpanjangan SKCK, penanganan kasus tindak pidana dan penanganan kasus narkoba.

Baca juga: Hendak Pasang Antena TV, Dua Warga Pamekasan Tersetrum Listrik, Kakinya Melepuh, Kondisinya Lemah

Baca juga: Jalan Dukuh Kupang Surabaya Ditutup, Warga Keluhkan Penutupan, Ingatkan Massa HMI Lekas Pulang

“Selain mempertahankan (WBK) di Polres Pamekasan, kita juga menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di setiap pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat," kata AKP Nining Dyah.

Menurut dia, sosialisasi dan pelatihan menuju pembangunan ZI ini untuk mempertahankan WBK dan menuju WBBM.

"Diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polres Pamekasan," inginnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved