Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Antisipasi Penularan Covid-19 Klaster Pedagang, Wakapolsek Palengaan Pamekasan Sidak Masker di Pasar

Wakapolsek Palengaan, Ipda Heri melakukan sidak masker di sejumlah pasar wilayah setempat, Jumat (23/4/2021).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Wakapolsek Palengaan, Ipda Heri bersama anggotanya saat memakaikan masker ke pedagang kain batik yang kedapatan tidak pakai masker di Pasar Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jumat (23/4/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Wakapolsek Palengaan, Ipda Heri melakukan sidak masker di sejumlah pasar wilayah setempat, Jumat (23/4/2021).

Saat melakukan sidak masker tersebut, ia didampingi sejumlah anggotanya.
Ipda Heri mengatakan, sidak masker ini dilakukan untuk memberikan peringatan kepada pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak pakai masker.
Menurut dia, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meningkat.
"Kami tidak ingin ada penularan Covid-19 klaster pasar. Makanya bila ada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak pakai masker kami beri masker," kata Ipda Heri kepada TribunMadura.com.
Ipda Heri juga menjelaskan, pembagian masker gratis ini dilakukan untuk menekan meningkatnya warga yang terjangkit virus corona.
Menurutnya, pasar menjadi tempat bertemu dan berkumpulnya warga untuk melakukan proses transaksi jual beli.
Sehingga dikhawatirkan banyak warga dari luar daerah yang berbelanja dan berjualan di Pasar Palengaan, Pamekasan, Madura.
"Pasar memang sangat rawan menjadi tempat menularnya Covid-19. Apabila ada salah satu warga yang terjangkit virus corona bisa cepat menularkan ke warga yang lain," bebernya.
Kata Ipda Heri, meski di depan Pasar Palengaan sudah disediakan tempat cuci tangan, tidak menjamin seseorang akan terbebas dari tertularnya Covid-19.
Sebab, masih banyak ditemukan pengunjung dan pedagang pasar yang tidak pakai masker.
Semetara itu, Sadiyah salah satu pedagang kain batik di Pasar Polowijo Palengaan mengaku menyambut baik kegiatan positif yang dilaksanakan personel Polsek Palengaan.
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved