Breaking News:

Berita Bangkalan

Penyekatan Larangan Mudik di Jembatan Suramadu, Mobil Elf Menuju Pamekasan Diarahkan Putar Balik

Penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di pintu Jembatan Suramadu diberlakukan mulai Kamis (6/5/2021).

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto memantau pemeriksaan dokumen mobil jenis Elf oleh anggota Satlanyas Polres Bangkalan di depan pos pantau dan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Madura, Kamis (6/5/2021) dini hari. 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di pintu Jembatan Suramadu sisi Madura dan Surabaya secara serentak mulai diberlakukan, Kamis (6/5/2021) pada pukul 00.00 WIB.

Pantauan Surya (grup TribunMadura.com ) di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya, puluhan anggota Satlantas Polres Tanjung Perak menepikan semua kendaraan roda empat di depan pos penyekatan larangan mudik Lebaran 2021.

Di sana, anggota Satlantas Polres Tanjung Perak melakukan pemeriksaan kendaraan roda empat. Sejumlah kendaraan diarahkan putar balik.

Hal serupa dilakukan Polres Bangkalan di pos pantau sekaligus pos penyekatan di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Madura.

Sebanyak 20 personel Satlantas Polres Bangkalan dikerahkan, dipimpin langsung Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto didampingi Kepala Bagian Operasional AKP I Made Widyana, dan Kasatlantas AKP Abd Aziz Solahudin.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER: Penyekatan di Jembatan Suramadu hingga Poli Kemoterapi RSUD Sumenep

Sebuah mobil jenis Elf berwarna kuning dengan plat nomor N sarat muatan penumpang diarahkan kembali ke Surabaya.

Hasil pemeriksaan oleh anggota Satlantas Polres Bangkalan diketahui, dokumen surat jalan, identitas, dan tujuannya tidak jelas.

“(Elf) itu kan angkuta umum, carteran. Jadi harus jelas dari mana asalnya dan tujuannya ke mana," kata Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto kepada Surya (grup TribunMadura.com ).

"Surat jalan yang dibawa harusnya Elf itu masuk Situbondo, kok masuk ke sini tujuan Pamekasan. Itu pun surat jalannya tahun 2020,” ungkap dia.

Didik menjelaskan, pemeriksaan kendaraan tersebut merupakan upaya mengantisipasi para pemudik yang hendak masuk Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep melalui Jembatan Suramadu.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved