Breaking News:

Wabah Virus Corona

Catat, 5 Vitamin dan Mineral Ini untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

Dilansir TribunMadura.com mengutip dari Times of India, berikut makanan sehat yang mengandung banyak zat termasuk vitamin dan mineral.

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Dalam masa pandemi seperti sekarang, setiap orang tentu menginginkan sistem kekebalan tubuh yang baik.

Banyak orang berlomba-lomba untuk meningkatkan sistem imun agar terhindar dari paparan Covid-19.

Dalam hal ini, buah-buahan sangat berperan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung berbagai macam vitamin di dalamnya.

Selain itu, sayuran hijau juga sangat berperan penting untuk menambah sistem kekebalan tubuh yang ada pada tubuh manusia.

Dilansir TribunMadura.com mengutip dari Times of India, berikut makanan sehat yang mengandung banyak zat termasuk vitamin dan mineral.

Ilustrasi stroberi
Ilustrasi stroberi (Shutterstock.com)

Vitamin dan mineral tentunya sangat penting bagi tubuh kita untuk tetap sehat serta mengurangi risiko munculnya penyakit kronis.

Karena vitamin dan mineral merupakan nutrisi penting yang dapat mendukung pertumbuhan tulang, otot dan kulit, serta memperbaiki sel dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Tubuh kita biasanya memperoleh nutrisi ini melalui makanan, karena tidak mungkin untuk memproduksinya dalam jumlah yang cukup.

Perlu diketahui, ada 13 jenis vitamin berbeda yang dibutuhkan tubuh, meliputi vitamin A, B, C, D, E, dan K.

Nah, vitamin B selanjutnya terbagi menjadi varietas B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9 dan B12.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved