Breaking News:

Berita Sumenep

PKL Hingga Ojek Online Kibarkan Bendera Merah Putih saat PPKM Level 3, Simbol Melawan Covid-19

Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan oleh komunitas warung PKL, Organda dan Ojek Online di Kabupaten Sumenep untuk mendukung pemerintah

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Perwakilan pedagang kelontong dan ojek online di Sumenep dukung pemerintah dalam PPKM level 3 lawan Covid-19, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Di tengah PPKM Level 3 yang diterapkan di Sumenep, sejumlah warga kibarkan bendera merah putih.

Ternyata, aksi tersebut dilakukan sebagai simbol untuk berperang melawan pandemi Covid-19.

Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan oleh komunitas warung PKL, Organda dan Ojek Online di Kabupaten Sumenep untuk mendukung pemerintah melalui PPKM level 3 dalam memutus pandemi global Covid-19.

"Kami dar komunitas Pedagang Kelontong Sumenep mendukung program pemerintah melalui PPKM level 3 memberantas Covid-19," kata Yanto, salah satu pedagang kelontong di wilayah pasar Anom Baru Sumenep, Senin (2/8/2021).

Yanto mengaku, jika dirinya bersama para pedagang kelontong lainnya mengibarkan bendera merah putih untuk menggelorakan semangat bersama dalam memutus pandemi Covid-19.

Baca juga: Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Pemeliharaan Jalan di Guluk-guluk Sumenep Sudah Rusak, Ini Sebabnya

Kebijakan pemerintah katanya, benar-benar dibuat sebagai bentuk upaya melawan pandemi.

"Kami yakin, bahwa kebijakan pemerintah yang terbaik bagi Masyarakat," tambahnya.

Tak hanya itu, bahkan salah satu dari perwakilan Ojek Online, Terminal Arya Wiraraja Sumenep dan pedagang nasi padang di ujung timur Madura ini juga melakukan hal yang sama mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol memerangi pandemi global.

Bendera merah putih kecil itu dikibarkan di tokonya sendiri sebagai bentuk terjalinnya sinergitas dengan pemerintah dalam melawan Covid-19.

"Kami dari komunitas Ojek Online (Ojol) Sumenep, sangat mendukung program pemerintah melalui PPKM level 3 dan bersamasama memberantas penyebaran Covid-9," kata Risky, salah satu perakilan dari Komunitas Ojek Online Sumenep.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved