Breaking News:

Pilpres 2024

Prabowo, Ganjar dan Anies Paling Populer, Tapi Pemilih Prabowo Bergeser ke Anies? Simak Surveinya

Survei yang digelar oleh Development Technology Strategy (DTS) menjelaskan jika Prabowo, Anies dan Ganjar adalah tokoh popularitas tertinggi

Editor: Aqwamit Torik
Kolase TribunMadura.com (Sumber: Kompas.com dan Humas Pemprov Jateng)
Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, tiga tokoh yang popularitasnya tertinggi 

TRIBUNMADURA.COM - Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bakal bersaing ketat dalam bursa bakal calon Presiden 2024 mendatang.

Meski masih lama, namun sejumlah nama bakal calon di Pilpres 2024 mulai bermunculan.

Terbaru, survei yang digelar oleh Development Technology Strategy (DTS) menjelaskan jika Prabowo, Anies dan Ganjar adalah tokoh yang mempunyai popularitas tertinggi.

Direktur Eksekutif DTS Ainul Huda mengatakan tingkat popularitas  dan keterpilihan ketiga tokoh tersebut rinciannya yaitu  Ganjar Pranowo (31,57%), Prabowo Subianto (28,10%) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (24,58%). 

“Nama ketiganya konsisten muncul di posisi teratas jika diskenariokan terdapat 10, 7 dan 3 kandidat capres pada pilpres 2024,” ucap Ainul dalam hasil paparan survei yang diterima, Senin (15/11/2021). 

Baca juga: Pemain asal Portugal ini Kembali ke Arema FC dan Bersiap Hadapi Persik Kediri, Ungkap Motivasi

Di bawah tiga nama kandidat terkuat itu, muncul nama figur-figur lainnya seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Menparekraf Sandiaga Uno, Mensos Tri Rismaharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPR Puan Maharani, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Jenderal Andika Perkasa, Menag Yaqut Cholil Qoumas hingga Presiden PKS Ahmad Saikhu. 

Meski demikian, Ainul mengatakan  dinamika dan perubahan distribusi pemilih masih sangat potensial terjadi. 

Dengan kata lain, belum ada kandidat yang secara konsisten lebih superior dibanding lainnya karena angka-angka rating popularitas dan keterpilihan para figur yang berselisih tipis. 

Perubahan peringkat pun masih terbuka lebar antara Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, terutama jika terjadi perubahan skenario kandidasi.  

Ainul membeberkan, pada  skenario pertama, jika Prabowo tidak maju pada pilpres 2024, maka suara pendukungnya akan berpindah ke Anies Baswedan. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved