Berita Madura

Lapas Narkotika Pamekasan Berikan Pelatihan Kemandirian untuk WBP, Mulai Las Hingga Buat Paving

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Jatim)

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan menggelar pelatihan kemandirian tahap II bagi warga binaan pemasyarakatan di aula Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan menggelar pelatihan kemandirian tahap II bagi warga binaan pemasyarakatan di aula Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.


Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Jatim), Teguh Wibowo.


Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan turut mengundang Kepala Sekolah SMKN 2 Pamekasan dan SMKN 3 Pamekasan


Acara yang disaksikan langsung oleh jajaran pejabat struktural beserta perwakilan pelatihan kemandirian tahap II tahun anggaran 2022.


Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto menyampaikan, pelatihan kemandirian tahap II ini akan diikuti sebanyak 220 warga binaan.


Dalam pelatihan ini terdiri dari pengelasan, pelatihan konstruksi, pelatihan pembuatan paving, pelatihan hidroponik dan pelatihan tata boga. 


"Saya berharap warga binaan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar ketika bebas nanti memiliki keahlian yang mumpuni," kata Yan Rusmanto, Kamis (22/9/2022).


Sementara itu, Kadivpas Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo menyampaikan pesan kepada peserta dan tamu undangan yang hadir.


Penuturan dia, pembinaan ini adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian narapidana dan anak binaan sesuai dengan undang-undang nomor 22 tahun 2022.

Baca juga: Kangen Tak Terbendung Istri Nekat Selundupkan Ponsel ke Lapas Sidoarjo Untuk Suami, Tertangkap Basah

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved