Berita Madura

Diskominfo Bangkalan Jalankan Studi Banding ke Diskominfo Sampang, Ini yang Dibahas

mereka langsung menggelar diskusi di ruang aula lantai dua Kantor Diskominfo Sampang, bahkan diskusi berjalan hingga berjam-jam.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Jalannya diskusi ditengah studi banding yang digelar Diskominfo Bangkalan ke Kantor Diskominfo Sampang, Senin (28/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG -  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang, Madura sambut secara hangat kedatangan Diskominfo Bangkalan dalam pelaksanaan studi banding, Senin (28/11/2022).

Pantauan dilokasi sejumlah pegawai Diskominfo Bangkalan yang dipimpin Kepala Dinas setempat Agus Zain tiba ke Kantor Diskominfo Sampang, Jalan Raya Pliyang, Sampang, sekitar 10.00 WIB.

Tidak menunggu waktu lama, mereka langsung menggelar diskusi di ruang aula lantai dua Kantor Diskominfo Sampang, bahkan diskusi berjalan hingga berjam-jam.

Kepala Diskominfo Bangkalan, Agus Zain mengatakan bahwa kedatangannya ke Kantor Diskominfo Sampang sebagai ajang silaturahmi mengingat berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang serumpun.

Terlebih Kabupaten Bangkalan dengan Kabupaten Sampang tidak ada batas teritorial apalagi sama-sama mengusung digitalisasi.

Baca juga: Dispertan-KP Sampang Jelaskan Soal Bantuan Bibit Padi dari Pemerintah Pusat yang Belum Terealisasi

Dengan begitu, pihaknya ingin belajar apa yang menjadi capaian yang sudah dilakukan Diskominfo Sampang agar bisa diukur dengan capaian Diskominfo Bangkalan.

"Tapi dalam hal ini bukan menjadi konteks persaingan karena kita sama-sama memiliki angle atau topik sendiri untuk pengembangan," ujarnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sampang hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Di samping itu, hal yang menjadi fokus Diskominfo Bangkalan saat studi banding adalah perencanaan berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpan RI tentang pengelolaan pegawai non ASN yang membidangi IT.

"Jadi kita belajar disini untuk mengelola terkait SE pengelolaan pegawai non ASN yang membidangi IT," tuturnya.

Selebihnya pihaknya diskusi tentang sistem informasi, termasuk dasboard pengelolaan data jurnalis yang bisa secara mandiri melakukan udateting.

Sebab hal itu ia nilai cukup menarik ditengah bertumbuhnya jumlah media dan wartawan di Kabupaten Bangkalan.

"Alhamdulillah diluar dugaan saya kalau Diskominfo Sampang ini sudah cukup bagus kalau kita bicara di konteks Madura, terutama integrasinya sudah jalan," tutupnya.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Diskominfo Sampang Amrin Hidayat menyampaikan harapannya pasca pertemuan dengan Diskominfo Bangkalan agar menjadi kolaborasi, artinya saling replikasi tentang kemajuan aplikasi.

"Tentu kami terasa terhormat dengan kedatangan Diskominfo Bangkalan, terlebih beliau (Kadis Diskominfo Bangkalan) adalah senior dari semua urusan dari usia maupun pengalaman," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved