Berita Madura

Bupati Baddrut Tamam Ajak ISNU Pamekasan Kolaborasi Bangun Kemajuan Daerah, Minta Kerja Hebat

Pihaknya optimis, target itu tercapai lantaran inovasi dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) telah dilakukan, termasuk 101 inovasi

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Ketua ISNU Pamekasan, Imam S Arizal saat memberikan cinderamata kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai dilantik di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (14/1/2023) sore. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak ikatan sarjana nahdlatul ulama (ISNU) berkolaborasi memberikan yang terbaik kepada agama, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut saat acara pelantikan ISNU Kabupaten Pamekasan masa khidmat 2022-2026 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (14/1/2023) sore.

"Selamat dan sukses kepada pengurus ISNU yang telah dilantik, saya tunggu kerja hebatnya, saya tunggu kerja luar biasanya. Bergerak, itu tidak diam," katanya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Menurutnya, era revolusi industri 4.0 menuntut semua elemen bangsa bekerja luar biasa, karena tidak mungkin kerja biasa dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa. 

Baca juga: Kapolres Pamekasan Silaturrahmi ke Ponpes, Ajak Santri Hafal Al-Quran Agar Jadi Anggota Polri

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Apalagi, tidak bergerak untuk berkontribusi kepada kehidupan.

Pengamatan Bupati yang akrab disapa Mas Tama ini, perubahan etika, budaya, dan fenomena sosial lainnya dampak dari revolusi industri tersebut membutuhkan cara baru dalam menjalankan program, baik program pemerintahan ataupun program ISNU sebagai wadah para intelektual.

"Makanya Pemkab Pamekasan, saya memilih cara yang berkebaruan, cara kepemimpinan yang tidak kharismatik. Walaupun awalnya masih ada yang pesimis karena biasa hidup di habit lama, tetapi sekarang alhamdulillah bisa menerima semuanya," syukurnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini juga menyampaikan, pihaknya mampu meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dalam ajang innovation goverment award 2022 sebagai kabupaten 10 besar terinovatif di Indonesia. 

Selain itu juga mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dari beberapa instansi lantaran kerja hebat dan inovatif.

Pihaknya menargetkan, tahun 2023 Pamekasan mampu tembus 3 besar kabupaten terinovatif di Indonesia. 

Pihaknya optimis, target itu tercapai lantaran inovasi dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) telah dilakukan, termasuk 101 inovasi yang dimiliki dinas kesehatan (dinkes) Pamekasan.

"Ini belum kolaborasi dengan ISNU, kalau sudah kolaborasi dengan ISNU target kita jadi 2 besar kabupaten terinovatif di Indonesia. Cara ini kita lakukan karena memastikan saya ini bersih, mengajak semua kepala dinas bersih, kerja cepat, tidak ada beban selagi benar, kalau yang benar takut, yang salah jadi pemberani," tegasnya.

Mas Tamam ini juga mengajak semua elemen pemuda, termasuk ISNU untuk berkolaborasi membangun Pamekasan sebagai bagian dari sukses sejarah perubahan memberikan yang terbaik kepada seluruh elemen bangsa.


"Ayo kita bersama-sama, berkolaborasi menjadi bagian dari saksi sejarah perubahan besar di kabupaten ini, menjadi bagian dari orang yang mau berkontribusi atas beberapa langkah besar yang telah kita capai," ajaknya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved